in ,

Rekomendasi Aplikasi “Payroll” untuk Bisnis

Rekomendasi Aplikasi “Payroll”
FOTO: IST

Rekomendasi Aplikasi “Payroll” untuk Bisnis

Pajak.com, Jakarta – Keberadaan aplikasi payroll atau sistem penggajian karyawan saat ini semakin diminati. Aplikasi payroll merupakan salah satu jenis perangkat lunak yang membantu mempermudah manajemen dalam perusahaan untuk membagi gaji para karyawan yang bekerja. Perusahaan dapat memasukkan unsur perhitungan yang ada di dalam aplikasi, seperti kehadiran, lembur, tunjangan, pajak, uang makan, dan lain-lain.

Berikut ini rekomendasi aplikasi payroll untuk para pelaku bisnis.

  1. Gaji.id

    Aplikasi Gaji.id merupakan aplikasi penggajian yang digunakan untuk penghitungan penggajian berdasarkan berbagai komponen yang sudah tersedia. Aplikasi ini dikenal dengan kemudahannya dalam layanan payroll yang lebih cepat dengan manajemen yang sederhana tetapi akurat.

  2. Gadjian

    Namanya agak mirip dengan apilikasi sebelumnya, tetapi vendor aplikasi ini berbeda. Aplikasi sistem penggajian ini juga cukup mudah diakses dan didapat. Para pebisnis bisa mencobanya melalui website resmi yang tersedia. Aplikasi Gadjian merupakan salah satu aplikasi yang digunakan untuk penghitungan penggajian karyawan. Ada berbagai fitur menarik dan komponen penggajian yang memudahkan urusan penghitungan gaji, dan kebutuhan penggajian lainnya.

  3. Fingerspot.iO

    Aplikasi Fingerspot.iO juga menghadirkan fitur penggajian yang sangat lengkap. Aplikasi yang kaya fitur untuk pengelolaan data absensi dan penggajian ini juga dapat menghitung komponen iuran BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Sebelum menggunakan versi berbayar, pengguna baru Fingerspot.iO bisa mencoba gratis aplikasi ini selama 1 tahun dan bisa digunakan dari ponsel. Dengan demikian, pengguna dapat memastikan berbagai fitur-fitur yang ada di dalamnya terlebih dahulu.

  4. LinovHR

    LinovHR ini merupakan perangkat lunak manajemen Human Resources (HR) atau karyawan dan payroll yang berbasis web bernama LinovHR. Aplikasi penggajian ini banyak banyak peminatnya karena memiliki banyak fitur yang mempermudah pengaturan penggajian karyawan dan data HR. Termasuk penerapan HRIS yang berguna bagi bisnis perusahaan.

Baca Juga  Anggota G20 Rumuskan Solusi Tantangan Ekonomi Global

Sebagai informasi, ada beberapa jenis aplikasi payroll. Jenis-jenis aplikasi payroll yang sering digunakan secara umum antara lain, pertama, payroll service. Aplikasi ini memiliki keunggulan dengan dapat memasukkan data perusahaan ke dalam server payroll tersebut. Kedua, cloud payroll. Aplikasi ini merupakan sistem penggajian yang menggunakan basis komputasi awan atau cloud sebagai penyimpanan data perusahaan. Ketiga, payroll hosted. Aplikasi jenis ini memanfaatkan jasa pihak ketiga untuk mengoperasikan data dan penggajian karyawan. Ketiga jenis aplikasi itu pun memiliki fungsi masing-masing dan tipe masing-masing untuk kebutuhan perusahaan yang juga berbeda-beda.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *