in ,

Presiden Dorong Sektor Produksi Melalui Hilirisasi Industri

Selain itu, Jokowi juga akan mendorong agar buah-buahan Indonesia bisa tembus ekspor. Sebab, potensi pasar ekspor masih sangat terbuka lebar dan dari sisi peluangnya juga cukup menjanjikan.

“Kita ingin buah nusantara makin disukai, makin digemari, bukan hanya oleh masyarakat di dalam negeri, tapi juga mulai masuk ke pasar internasional. Kita sudah mengekspor mangga, nanas, pisang, manggis ke berbagai negara. Kita ingin mengekspor lebih banyak lagi aneka buah-buahan nusantara. Sehingga buah Indonesia juga digemari oleh masyarakat di berbagai negara,” jelasnya.

Jokowi menekankan, untuk bisa masuk pasar internasional kuncinya, yaitu buah nusantara harus makin berdaya saing, baik dari sisi harga maupun kualitas. Selain itu, harganya juga harus kompetitif, cita rasanya terjaga, pasokannya berlanjut, produksinya tidak pernah putus, dan kemasan pun harus menarik. Artinya, ekosistem usaha buah nusantara harus terus ditata mulai dari hulu sampai hilir.

Baca Juga  Sri Mulyani Pastikan Hadir di Sidang Sengketa Pilpres

“Promosi buah nusantara di dalam negeri maupun di luar negeri juga harus ditingkatkan dengan menghadirkan strategi marketing yang lebih menarik, menggunakan cara kekinian dengan memanfaatkan kemajuan teknologi,” tambahnya.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *