in ,

Pertamina Salurkan Bright Gas untuk Pengungsi Banjir

Pertamina Salurkan Bright Gas Untuk Pengungsi Banjir
FOTO: Pertamina Peduli

Pajak.com, Jakarta – PT Pertamina (Persero) melalui Pemasaran Regional Jawa Bagian Barat menyalurkan 190 tabung LPG Bright Gas kemasan 5.5 Kg dan 12 Kg kepada Dinas Sosial di lima wilayah kota administratif Jakarta. Bantuan tersebut diserahkan oleh Sales Branch Manager masing-masing wilayah kota administratif, yang diterima langsung oleh pengurus dapur umum di setiap lokasi yang merupakan lokasi pengungsian sementara.

Unit Manager Communication and CSR Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan mengungkapkan bahwa tabung Bright Gas yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Pertamina atas musibah banjir yang terjadi di sebagian wilayah DKI Jakarta.

“Gotong royong dan bahu-membahu dalam menanggulangi bencana merupakan kewajiban kita semua, untuk saling membantu sesama mengurangi beban masyarakat yang terdampak,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/02).

Baca Juga  Panduan Mudah Tukar Uang Baru dengan Aplikasi PINTAR

Ia menambahkan, tim Pertamina akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk membantu warga yang terdampak banjir. “Kami juga akan terus memantau perkembangan situasi dan memastikan seluruh fasilitas dan stok BBM maupun LPG, khususnya di Jawa Bagian Barat berjalan optimal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” tambahnya.

Sejak Kamis (18/02), Dinas Sosial juga telah mempersiapkan pendirian posko dapur umum yang berfungsi untuk melayani kebutuhan makanan kepada para pengungsi dan warga terdampak banjir. Pada kesempatan itu, Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan Djafar Muchlisin memberikan apresiasi dan menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan penyaluran Bright Gas yang diberikan Pertamina.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Pertamina, tentunya bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak atas banjir yang melanda sebagian wilayah di Jakarta. Tentunya, Bright Gas ini dapat menyokong kegiatan di dapur umum sebagai tempat pengungsian sementara ataupun untuk mengolah bahan-bahan makanan menjadi siap saji untuk warga,” jelasnya.

Baca Juga  PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Perkenalkan Kategori Baru 

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *