in ,

MNC Group dan Microsoft Percepat Digitalisasi Bisnis

MNC Group dan Microsoft
FOTO: Dok. MNC Media

Pajak.com, Jakarta – PT MNC Investama Tbk (BHIT) atau MNC Group berkolaborasi dengan Microsoft untuk mempercepat proses digitalisasi bisnis perseroan mulai dari media, jasa keuangan, entertainment, pendidikan, hingga e-commerce. Hal tersebut diwujudkan melalui ditandatanganinya nota kesepahaman (MoU) oleh kedua belah pihak.

Executive Chairman of MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan bahwa saat ini digitalisasi merupakan keniscayaan dan tidak dapat dihindari. Oleh karena itu, mendigitalisasi layanan merupakan masalah mendesak di tengah tuntutan untuk terus berinovasi dan berkembang.

“MNC Group, yang tengah bertransformasi digital, bersyukur dapat bermitra dengan Microsoft, pengembang teknologi kelas dunia yang memiliki sejumlah talenta paling cemerlang, untuk berkolaborasi di berbagai inisiatif yang saling menguntungkan. Saya yakin dengan partner sekaliber Microsoft, akan membawa kesuksesan besar bagi bisnis masing-masing,” ungkapnya, Senin (21/03).

Baca Juga  Sri Mulyani: Anggaran PON XX Papua Capai Rp 10,43 T

Ia menambahkan bahwa melalui kerja sama tersebut, MNC Group akan memanfaatkan rangkaian teknologi Microsoft seperti cloud, machine learning, dan blockchain untuk menyederhanakan proses penyimpanan, pengelolaan, dan analisis data perusahaan, meningkatkan efektivitas serta keamanan proses kerja hybrid, membangun marketplace keuangan, serta mengembangkan layanan streaming game.

Selain itu, sejalan dengan mindset digital first MNC Group, Harry melanjutkan bahwa kesepakatan tersebut juga akan mengeksplor pengadopsian cloud computing dan teknologi game di berbagai unit usaha MNC Group.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0