in ,

Menkeu dan Menkes G20 Berupaya Tangani Covid-19

Tahun ini Indonesia akan melanjutkan estafet kepemimpinan dari Italia, menyampaikan dukungan pembentukan Gugus Tugas Gabungan Keuangan-Kesehatan (The G20 Joint Finance-Health Task Force) sebagai mekanisme kerja sama dalam menangani masalah yang berkaitan dengan pencegahan, kesiapsiagaan, dan respons pandemi.

“Dalam mencapai tujuan itu, diperlukan kepastian ketersediaan sumber daya yang memadai, termasuk melalui peningkatan kapasitas pembiayaan Multilateral Development Bank (MDB) dan pengembangan fasilitas pembiayaan baru. Sebagai Presidensi G20 tahun 2022, Indonesia siap untuk melanjutkan upaya ini, karena kami percaya bahwa sangat penting untuk memfasilitasi upaya global untuk pulih bersama dan pulih lebih kuat,” jelas Sri Mulyani.

Ia mengatakan, Indonesia akan melanjutkan dukungan kebijakan anggaran yang mencakup tiga aspek penting, yaitu pertama, intervensi kesehatan untuk melindungi masyarakat dari Covid-19. Kedua, bantuan untuk melindungi rumah tangga dan bisnis dari kesulitan sebagai dampak pandemi. Ketiga, agenda reformasi struktural untuk mempercepat pemulihan ekonomi dan menjaga trajectory pertumbuhan jangka panjang.

Baca Juga  Pupuk Kaltim: Petani Milenial Tingkatkan Produktivitas

Indonesia siap melanjutkan komitmen G20 yang berupaya mengendalikan pandemi dengan target vaksinasi 40 persen dari total populasi global di akhir 2021 dan 70 persen di pertengahan 2022.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

194 Points
Upvote Downvote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0