in ,

Indonesia Bahas Penguatan Sektor Digital Antarnegara

Indonesia Bahas Penguatan Sektor
FOTO: Dok.Kominfo.go.id

Pajak.com, Singapura – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) berupaya meningkatkan dan memperkuat kerja sama di sektor digital antarnegara. Dalam kunjungan kerjanya di Singapura, Menkominfo Johnny G Plate melakukan pertemuan bilateral dengan Pemerintah Jerman, Jepang dan Malaysia untuk membahas penguatan kerja sama sektor digital tersebut.

Menurutnya, Pemerintah Jerman melalui State Secretary Federal Government German memberikan dukungan yang kuat kepada Indonesia dalam penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia, khususnya Digital Economy Working Group (DEWG) yang diampu Kemenkominfo.

“Mereka memberikan dukungan yang sangat kuat, juga akan membangun dan memperluas kerja sama di sektor digital antara Jerman dan Indonesia. Saya tentu menyambut baik agar hubungan baik pemerintah dengan pemerintah, maupun pemerintah dan dunia bisnis, dan diantara dunia bisnis itu terus kita bangun bersama-sama,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Rabu (01/06).

Baca Juga  Momentum Indonesia Tingkatkan Ketenagakerjaan Inklusif

Selain membangun kerja sama di sektor digital, Johnny menyatakan bahwa Pemerintah Indonesia dan Jerman dapat saling memberikan dukungan personil dalam penempatan kandidat di International Telecommunication Union (ITU) yang diusung oleh kedua negara.

“Jerman mengusulkan untuk mendukung di jabatan Sekretaris Jenderal ITU dan demikian personilnya di ITU. Sambil Indonesia juga tadi saya minta agar Jerman memberikan dukungan terhadap calon Indonesia di RRB (Radio Regulations Board) ITU Asia Pasifik, kita sudah mengusulkan calonnya. Kerja sama bilateral seperti ini perlu kita bangun dalam semangat resiprokal,” ujarnya.

Setelah mengadakan pertemuan dengan State Secretary for Federal Ministry for Digital and Transport of Germany Stefan Schnorr, Johnny kemudian bertemu dengan Direktur Jenderal Bidang Digital Badan Kementerian Digital Jepang. Pertemuan tersebut mendiskusikan banyak hal, terkait bagaimana hubungan Jepang dan Indonesia dan kerja sama Indonesia dan Jepang, secara khusus di bidang digital.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings