in ,

Crowdo Luncurkan Pembiayaan Pelaku Usaha Perempuan

Crowdo berharap dapat berkolaborasi dengan berbagai kelompok sosial, asosiasi industri, asosiasi pengusaha wanita dalam mewujudkan visi dan misi itu.

Sebelumnya, belum lama ini Crowdo juga meluncurkan fitur yang mendukung digitalisasi supply chain management. Dengan inovasi ini pengusaha bisa mulai mengelola faktur dan purchase order secara digital sehingga seluruh transaksi lebih cepat, terintegrasi, terukur, dan transparan.

Fitur supply chain management diluncurkan berdasarkan hasil survei Crowdo, yaitu sebanyak 65 persen pelaku usaha masih melakukan kegiatan mengelola faktur secara manual. Bahkan, sebagian belum bisa membedakan fungsi dari kuitansi dan faktur, padahal penggunaan keduanya cukup berbeda.

“Kebiasaan ini tentunya harus mulai ditinggalkan. Karena menyulitkan pelaku bisnis untuk bisa melakukan analisa keuangannya dengan baik karena belum terintegrasi satu sama lain,” kata Daniel.

Baca Juga  Pemerintah dan WRI Indonesia Susun Peta Jalan Dekarbonisasi Industri Nikel

CEO Crowdo Group Reona Shimada menambahkan, pelaku usaha merupakan backbone bagi perekonomian Indonesia dan masih potensial untuk dikembangkan.

“Kami hadir memberikan solusi kepada para pelaku usaha tidak hanya dalam sebuah platform juga aspek edukasi melalui wadah komunitas pelaku usaha,”ujar Reona.

Ditulis oleh

Baca Juga  Sri Mulyani dan Presiden ADB Bahas Kerja Sama Pemensiunan Dini Pembangkit Listrik Batu Bara

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

194 Points
Upvote Downvote

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *