in ,

Astra Financial Berikan Relaksasi Kredit Rp 31 Triliun

Lanjut ke sektor pembiayaan roda dua, FIFGROUP, yang merupakan brand dari PT Federal International Finance, telah menyetujui relaksasi kredit senilai Rp 11,973 triliun yang diberikan untuk 931.357 nasabah yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Sedangkan di sektor pembiayaan alat berat, paket relaksasi kredit telah disalurkan sebesar Rp 516 miliar oleh PT SAN Finance, dan Rp 60 miliar oleh KAF dengan jumlah kontrak keduanya sebanyak 85 nasabah.” ucap pria yang juga menjabat sebagai Direktur PT Astra International Tbk. ini.

Dalam hal kinerja pembiayaan roda dua, manajemen memperkirakan performa bisnis FIFGROUP akan kembali normal secara bertahap, dan akan menyamai angka pasar 2019 pada tahun 2023. Hal ini didasari perkembangan indikator konsumsi masyarakat yang berangsur pulih perlahan di awal 2021.

Baca Juga  Jaga Ekonomi Nasional, Wamenkeu Beberkan Strategi Hadapi Konflik Timur Tengah 

Di tahun 2019, lanjut Suparno, total pasar roda dua mencapai 6 juta kendaraan. Sedangkan di 2020, angka tersebut turun menjadi sekitar 3,6 juta akibat penurunan laju konsumsi di masa pandemi Covid-19. Namun, untuk tahun ini dan seterusnya pihaknya optimistis performa bisnis roda dua semakin positif. Apalagi, Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia memproyeksikan pasar roda dua Indonesia di akhir tahun ini akan kembali meningkat hingga 4,6 juta unit kendaraan.

“Performa bisnis roda dua FIFGROUP berkaitan erat dengan perkembangan pasar kendaraan roda dua yang memang berangsur pulih tetapi belum sepenuhnya normal,” ungkapnya.

Ditulis oleh

Baca Juga  Wamenkeu Tegaskan Indonesia Dukung Reformasi Kebijakan Ekonomi Hijau di CFMCA Laos

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *