in ,

Pemenang Berharap PWF Mampu Bangun Kesadaran

Pemenang Berharap PWF Mampu Bangun Kesadaran
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Untuk meningkatkan literasi perpajakan bagi generasi muda Indonesia, Pajak.com kembali menggelar Pajak.com Writing Festival (PWF). Kompetisi sesi kedua atau PWF Season II ini diselenggarakan dari 9 Desember 2021 – 9 Januari 2021. Hingga batas akhir penutupan kompetisi, terdapat ratusan tulisan masuk ke dewan juri. Adapun dewan juri PWF diampu oleh Kepala Subdirektorat Penyuluhan Perpajakan P2Humas DJP Inge Diana Rismawanti; Direktur TaxPrime Academy Suharno dan Direktur Pajak.com Ratih P Lestari. Dari tulisan yang masuk itu, dewan juri memutuskan ada tiga orang pemenang utama yang diumumkan bertepatan dengan webinar PWF Season II pada Kamis (20/1/22). Ketiga pemenang berharap, acara PWF ini mampu membangun kesadaran generasi mudah, khususnya mahasiswa untuk lebih peduli terhadap pajak.

Baca Juga  Pemerintah Kumpulkan PPh Rp 6 Triliun dari PPS

Tak seperti sebelumnya, webinar kali ini mengusung dua tema sekaligus, yakni “Transaksi dan Investasi Digital untuk Milenial Zaman Now”, dan “Dampak UU HPP Bagi Masyarakat.” Acara webinar kali ini didukung oleh oleh Direktorat Jenderal Pajak Republik Indonesia, TIGADIMENSI, BTPN Jenius, Indodax, Santara, Taxprime Academy, Majalah PAJAK, ATPETSI, ITSA, Tax Center Universitas Indonesia, LPEM FEB Universitas Indonesia, dan Tax Center Universitas Gunadarma.

Adapun pemenang pertama jatuh kepada mahasiswa Universitas Jember Muhammad Nur Hidayatullah dengan judul artikel “Menilik Peluang Dibalik Penerapan Skema Integrasi NIK-NPWP”.  Pemenang kedua diraih oleh mahasiswa Universitas Terbuka Rendy Brayen Latuputty dengan judul artikel “UU Harmonisasi Peraturan Perpajakan untuk APBN yang Berkelanjutan”. Sementara pemenang ketiga adalah mahasiswa PKN STAN Maghastria Assiddiq dengan judul artikel “Mengenali Aset Digital NFT dan Aspek Perpajakan Transaksinya.”

Baca Juga  IKPI: Posisi Konsultan Pajak Perlu Diperkuat di RUU KUP

“Terima kasih karena Pajak.com dan semua yang terlibat mau menghadirkan artikel bertema pajak untuk generasi muda. Ini sangat tepat karena generasi muda ini merupakan calon pembayar pajak di masa depan. Kalau mulai sekarang generasi muda sudah paham dan sadar tentang pajak, mudah-mudahan di masa depan bisa menjadi Wajib Pajak yang peduli sehingga voluntary compliance atau kepatuhan sukarela bisa meningkat,” kata Rendy Brayen Latuputty.

Sementara itu, pemenang ketiga PWF Season II Maghastria Assiddiq menambahkan, acara PWF ini sangat bermanfaat untuk generasi muda, terutama untuk mengenalkan aspek pajak bagi generasi muda di era digital saat ini dan ke depan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0