in ,

KPP Pratama Tambora Gandeng Tiga Pilar Kecamatan

KPP Pratama Tambora Gandeng Tiga Pilar Kecamatan
FOTO: KPP Pratama Jakarta Tambora

KPP Pratama Tambora Gandeng Tiga Pilar Kecamatan

Pajak.com, Jakarta – Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jakarta Tambora Eko Hadiyanto gandeng Tiga Pilar Kecamatan Tambora untuk bersinergi dalam kegiatan gathering. Kolaborasi juga diwujudkan dengan hadirnya Pojok Pajak di seluruh kelurahan, kecamatan, pusat perniagaan, hingga Kepolisian Sektor (polsek) di wilayah Tambora.

Kegiatan bertajuk Tambora Bersinergi, Berkarya Membangun Negeri ini dihadiri oleh Komandan Komando Distrik Militer (Danramil) 02/Tambora Mayor Infantri Muhlisin, Kepala Polsek Tambora Kompol Donny Agung Harvida, Camat Tambora Holi Susanto, Perwira Seksi Operasi Kodim Jakarta Barat Kapten CHB Wahidin, lurah di lingkungan Kecamatan Tambora, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil02/Tambora, serta para Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibnas) Polsek Tambora.

“Tahun ini KPP Pratama Jakarta Tambora memperoleh amanah untuk mengumpulkan penerimaan pajak sebesar Rp 1,053 triliun. Untuk mencapai target tersebut, diperlukan dukungan seluruh pemangku kepentingan termasuk Tiga Pilar di Kecamatan Tambora,” ungkap Eko dalam keterangan tertulis yang diterima Pajak.com, (22/2).

Baca Juga  DJP: Pengajuan Perpanjangan Waktu Pelaporan SPT Badan Bisa Secara “On-line”

Ia juga menekankan peran penting  pajak dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Beberapa manfaat pajak untuk pembangunan infrastruktur, antara lain Jembatan Youtefa di Papua, Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Rumah Sakit Komodo di Labuan Bajo, dan rehabilitasi sekolah di berbagai daerah. Pembangunan tersebut berasal dari pajak sebesar 82 persen.

Dalam kesempatan tersebut, Eko juga mengajak seluruh peserta yang hadir untuk melakukan pemadanan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dengan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) sebelum 31 Juli 2024 dan melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) orang pribadi sebelum 31 Maret 2024.

“Sebagai bentuk pelayanan optimal kepada masyarakat, KPP Pratama Jakarta Tambora akan membuka Pojok Pajak di seluruh kelurahan di wilayah Kecamatan Tambora serta beberapa pusat perniagaan. KPP Pratama Jakarta Tambora sebelumnya juga telah membuka layanan Pojok Pajak di Polsek Tambora pada tanggal 6 Februari 2024 dan di Kantor Kecamatan Tambora pada 19 Februari 2024,” jelas Eko.

Baca Juga  Kurs Pajak 3 – 16 April 2024

Danramil 02/Tambora Mayor Infantri Muhlisin menyambut baik kegiatan sinergi dan kolaborasi antarinstansi pemerintah yang diinisiasi KPP Pratama Jakarta Tambora ini. Ia juga memberikan dukungan penuh dalam upaya pencapaian target penerimaan pajak tahun 2024.

“Menindaklanjuti pertemuan pada hari ini, kami sangat mendukung seluruh kebijakan dan proses-proses yang bertujuan untuk memajukan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia),” ujar Muhlisin.

Ia pun menekankan bahwa pembangunan nasional adalah tugas seluruh komponen bangsa. Setiap rakyat Indonesia dapat mendukung pembangunan nasional untuk mewujudkan visi Indonesia Maju, termasuk dengan membayar pajak sesuai ketentuan.

“Setiap rupiah yang dikumpulkan dari penerimaan perpajakan akan digunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat,” pungkas Muhlisin.

Baca Juga  Aplikasi SIAP KABAN Permudah Layanan Perusahaan Penerima Fasilitas KITE

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *