in ,

Kanwil DJP Jaktim Gelar Forum Tax Center 2024

Kanwil DJP Jaktim Gelar Forum Tax Center 2024
FOTO: Kanwil DJP Jaktim

Kanwil DJP Jaktim Gelar Forum Tax Center 2024

Pajak.com, Jakarta – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Timur (Kanwil DJP Jaktim) gelar Forum Tax Center 2024 dengan mengusung tema bertajuk Tax Center Hebat, Kerja Sama Meningkat. Acara yang dihadiri oleh 21 tax center di lingkungan Kanwil DJP Jaktim ini di gelar Aula Sasana Praba Tungga Kanwil DJP Jaktim.

Sekilas mengulas, tax center merupakan suatu lembaga di suatu perguruan tinggi yang berfungsi sebagai pusat pengkajian, pendidikan, pelatihan, dan sosialisasi perpajakan kepada lingkungan kampus, Wajib Pajak, serta masyarakat secara mandiri.

Forum Tax Center 2024 ini dihadiri oleh Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat (P2Humas) DJP Dwi Astuti, Kepala Kanwil DJP Jaktim Ahmad Djamhari, dan Kepala Bidang P2Humas Kanwil DJP Jaktim Sugeng Satoto.

Ahmad Djamhari mengapresiasi peran tax center sebagai sarana untuk memberikan edukasi perpajakan kepada warga negara dengan baik. Tax center berperan bukan hanya untuk mengedukasi Wajib Pajak, melainkan sebagai sarana untuk melakukan riset terkait perpajakan.

“Terima kasih atas kerja sama yang sudah terjalin, menjaga, mempertahankan, dan meningkatkan kerja sama antara tax center dengan Kanwil DJP Jakarta Timur,” ungkap Djamhari dalam keterangan tertulis yang diterima Pajak.com, (5/7).

Hal seirama juga diungkapkan Direktur P2Humas Dwi Astuti. Ia menegaskan peran tax center menjadi sangat krusial, yaitu sebagai investasi jangka panjang untuk menanamkan peran pajak sejak dari pendidikan dasar hingga perguruan tinggi.

Baca Juga  Kanwil DJP Jaktim dan UHAMKA Lanjutkan Sinergi Inklusi Kesadaran Pajak

“DJP tidak bisa jalan sendiri dalam rangka mengumpulkan penerimaan pajak, namun dunia pendidikan juga sangat penting dalam mengedukasi Wajib Pajak. Peran edukasi tax center adalah untuk menumbuhkan kesadaran generasi muda yang akan menjadi Wajib Pajak di masa mendatang,” jelas Dwi.

Acara juga diisi dengan materi yang disampaikan oleh Kepala Seksi Kemitraan Wajib Pajak Ikhwanudin dan Kepala Seksi Bimbingan Tenaga Penyuluh Bawadi. Adapun materi yang disampaikan, antara lain mengenai kegiatan yang dapat dilakukan oleh tax center, seperti Program Relawan Pajak Untuk Negeri (RENJANI) dan Inklusi Kesadaran Pajak.

Sebagai informasi, DJP juga telah menggulirkan program Inklusi Kesadaran Pajak sejak sekitar tahun 2014. Program ini diimplementasikan mulai sekolah dasar hingga perguruan tinggi.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *