in ,

Bupati Magelang Berikan Penghargaan Kepada WP

Bupati magelang berikan penghargaan
Foto: Dok.Beritamagelang.id 

Bupati Magelang Berikan Penghargaan Kepada WP

Pajak.com, Magelang – Bupati Magelang Zaenal Arifin berikan penghargaan kepada Wajib Pajak Sedang dan Besar di acara Tax Gathering Kabupaten Magelang Tahun 2022 di Grand Artos Hotel Magelang, Rabu (14/12). Menurutnya, pemberian penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada Wajib Pajak atas kepatuhannya dalam memenuhi kewajiban pajak daerah dan berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Magelang.

Adapun Wajib Pajak sedang yang mendapatkan penghargaan pada acara Tax Gathering Kabupaten Magelang Tahun 2022 ini antara lain, Rumah Makan Bu Tatik Mertoyudan, Rumah Makan Bajak Laut Muntilan, Manohara Hotel Borobudur, Burger King Artos Mall, dan Solaria Artos Mall.

Sedangkan, Wajib Pajak besar yang mendapatkan penghargaan antara lain, KFC Artos Mall, JCO Artos Mall, Plataran Resort & SPA Borobudur, Plataran Heritage Borobudur, dan Hotel Amanjiwo Borobudur.

Pada kesempatan tersebut, Zaenal mengucapkan terima kasih kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dukungannya selama ini, serta kepada segenap keluarga besar Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Magelang yang telah memprakarsai kegiatan tax gathering ini. Ia berharap kegiatan ini bisa memperkuat sinergitas seluruh stakeholder, serta meningkatkan komitmen dalam upaya mendorong pembangunan di Kabupaten Magelang yang lebih baik dan berkelanjutan.

Baca Juga  Lampaui Target Pajak, Defisit Di Bawah 3 Persen

Menurutnya, pembangunan saat ini sedang berada pada situasi yang tidak mudah dan penuh tantangan, terlebih saat ini dunia sedang pada taraf pemulihan disegala sektor akibat adanya pandemi COVID-19. Selain itu, masih di tambah lagi dengan adanya krisis yang diakibatkan dari perang Ukraina dan Rusia, serta berbagai bencana alam yang akhir-akhir ini terjadi seperti gempa bumi di Cianjur dan Gunung Semeru yang kembali erupsi.

“Dengan kondisi tersebut, sudah sepatutnya kita semua untuk saling memahami dan menyadari bersama bahwa pentingnya berkolaborasi, bersinergi, dan bergotong-royong dalam menghadapi berbagai tantangan, demi pembangunan di segala sektor dapat tetap berjalan sebagaimana mestinya,” ungkapnya.

Ia menegaskan bahwa dalam upaya memperkuat kemandirian dalam pembangunan, perlu adanya peningkatan kepatuhan dari sektor pajak, dimana pajak merupakan instrumen fiskal yang memiliki peran penting dalam pembangunan. Selain itu, pengelolaan keuangan pemerintah daerah dari pajak daerah, mampu memutar roda pemerintahan sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraan umum, yang pada akhirnya akan meningkatnya kualitas pelayanan publik. Oleh karena itu, kesadaran membayar pajak daerah merupakan hal yang sangat penting.

Baca Juga  BSI dan Pajakind Bantu Layanan Pajak Nasabah Prioritas

“Kepatuhan membayar pajak bukan hanya untuk kepentingan pemerintah saja, akan tetapi sebagai wujud bakti kita kepada bangsa dan negara. Oleh karena itu, perlu adanya kesadaran bagi masyarakat untuk tertib pajak,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala BPPKAD Kabupaten Magelang Siti Zumaroh melaporkan bahwa kegiatan Tax Gathering Kabupaten Magelang Tahun 2022 bertujuan untuk membangun kebersamaan antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang dengan para Wajib Pajak, sehingga dapat meningkatkan kerja sama dan sinergitas dalam pemenuhan kewajiban perpajakan daerah.

“Selain itu juga sebagai sarana bagi Wajib Pajak untuk berdiskusi, berkomunikasi dalam rangka peningkatan pelayanan pajak daerah di Kabupaten Magelang,” ujarnya.

Tidak hanya itu saja, Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magelang Budi Purnomo menyampaikan bahwa secara kelembagaan, DPRD Kabupaten Magelang juga ikut mendorong Wajib Pajak untuk turut menyukseskan pajak di Kabupaten Magelang.

Baca Juga  UU Ciptaker Dorong Investasi dan Tingkatkan Penerimaan

“Setiap ada kesempatan kita turun ke bawah seperti reses, kita selalu menyadarkan masyarakat khususnya Wajib Pajak bahwasanya betapa pentingnya pajak untuk bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Magelang,” katanya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *