in ,

Indonesia Dipercaya Pimpin Presidensi G20 di Bali 2022

Manfaat Presidensi G20 Indonesia 2022 bagi Indonesia

Momentum presidensi G20 Indonesia 2022 ini tentu memberikan banyak manfaat baik dari segi citra maupun ekonomi. Dari segi ekonomi, pemerintah memproyeksikan bahwa konsumsi domestik akan meningkat hingga Rp 1,7 triliun, Produk Domestik Bruto (PDB) meningkat hingga Rp 7,4 triliun, hingga peningkatan keterlibatan UMKM dan menyerap tenaga kerja. Selain itu, G20 juga bisa menjadi momentum bagi Indonesia untuk mengenalkan pariwisata dan produk buatan Indonesia kepada dunia.

Dari segi citra, presidensi ini menunjukkan bahwa kemampuan adaptif Indonesia terhadap pandemi sangat baik. Atensi juga akan tertuju pada Indonesia, sehingga Indonesia berkesempatan menunjukkan kemajuan-kemajuan yang sudah Indonesia capai seperti reformasi struktural yang dituang dalam UU Cipta Kerja, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan para investor asing agar tidak ragu menjadikan Indonesia menjadi lahan investasinya.

Baca Juga  Wamenkeu Tegaskan Indonesia Dukung Reformasi Kebijakan Ekonomi Hijau di CFMCA Laos

Penyelenggaraan presidensi G20 Indonesia 2022 ini merupakan momen langka yang harus dimanfaatkan oleh Indonesia. Untuk itu, sebagai rakyat Indonesia, sudah seharusnya kita ikut mendukung presidensi ini mulai dari hal sederhana, seperti menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 agar forum ini bisa tetap berlangsung dengan baik.

 

* Penulis Adalah Mahasiswi Universitas Sumatera Utara, Fakultas: Ilmu Sosial-Ilmu Politik, Jurusan: Administrasi Perpajakan, Angkatan: 2019

* Informasi yang disampaikan dalam Artikel ini Sepenuhnya merupakan Tanggung Jawab Penulis

Ditulis oleh

Baca Juga  BPK Minta Pemerintah Terus Tingkatkan Kualitas APBN

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

194 Points
Upvote Downvote

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *