in ,

IHSG Ditutup Melemah Menjelang Idulfitri

IHSG Ditutup Melemah Menjelang Idulfitri
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup melemah pada akhir perdagangan menjelang Idulfitri, pada (11/5). Tercatat IHSG terkontraksi 0,63 persen atau turun 37,44 poin ke level 5.938,35 dibandingkan pekan lalu. Rata-rata frekuensi harian bursa juga mengalami penurunan 1 persen menjadi 969.406 kali transaksi. Rata-rata volume transaksi bursa menyusut 10,29 persen menjadi 13,528 miliar saham dari 15,080 miliar saham.

Kendati demikian, Founder Master Mind Trader Hendri Setiadi mengatakan, masih ada harapan IHSG kembali menguat setelah libur Lebaran atau pada pekan depan.

“Pada saat market dibuka kembali, kita optimis Indeks harga saham gabungan berpotensi kembali bergairah di atas 6.000,” jelas hendri, dalam acara bertajuk Closing Market, pada (11/5).

Baca Juga  Airlangga: Manfaat Implementasi RCEP Bagi Indonesia

Menurutnya, indikasi itu terlihat dari Indeks harga saham gabungan yang terkoreksi pada penutupan perdagangan kemarin. Dari sisi sektoral, sektor energi paling gemilang, yakni naik 0,17 persen.

“Di sini menunjukkan bahwa potensi Indeks harga saham gabungan sendiri masih baik secara fundamental. Hanya saja lebih terpengaruh sentimen negatif, karena ada kabar pemerintah memperpanjang pelarangan mudik atau pembantasan kegiatan masyarakat sampai 30 Mei. Secara over all kita optimis IHSG akan kembali bergairah pada pekan depan,” jelas Hendri.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *