in ,

BEI: Nilai Kapitalisasi Bursa Rp 8.134 T dalam Sepekan

Direktur Utama BEI Inarno Djajadi mengatakan, pandemi yang berlangsung hampir dua tahun ini telah menghadirkan berbagai tantangan bagi ekonomi dan pasar modal domestik. Meski sempat terpuruk, pasar modal Indonesia terbukti berhasil bangkit, bahkan kini mengalami peningkatan transaksi dan jumlah investor.

Berdasarkan data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) per 30 September 2021, single investor identification (SID) pasar modal Indonesia telah mencapai lebih dari 6,4 juta, termasuk di dalamnya 2,9 juta SID saham. Jumlah perusahaan yang terdaftar di BEI juga mengalami peningkatan menjadi 750 perusahaan dengan penambahan baru sebanyak 38 perusahaan. Rata-rata nilai perdagangan harian pun mencapai lebih dari Rp 13 triliun per hari atau melonjak dua kali lipat dalam lima tahun terakhir.

Baca Juga  Laba Bersih Bank Mandiri Rp 12,5 Triliun Semester I-2021

Inarno menyebut, tingginya aktivitas pasar modal itu merupakan rekor baru sejak swastanisasi BEI di tahun 1992.

“Sangat membanggakan di tengah tantangan tersebut kita bisa mencapai hasil-hasil yang sangat baik, salah satunya dalam hal penambahan jumlah investor, perusahaan tercatat, maupun aktivitas perdagangan,” tambahnya dalam webinar Capital Market Summit and Expo (CMSE).

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

194 Points
Upvote Downvote

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *