in ,

Tips Agar Kerja di Rumah tetap Produktif

Pertengahan Tahun lalu Twitter mengumumkan membebaskan karyawannya untuk WFH tanpa batas waktu. Mark Zuckerberg pun tak jauh beda. Ia menyatakan, Facebook memberikan kesempatan bekerja 50:50 antara rumah dan kantor dalam 10 tahun mendatang. Begitu juga dengan Google. Sementara riset yang dilakukan Microsoft menunjukkan, 66 persen dari perusahaan-perusahaan yang menjadi respondennya berencana untuk merancang lingkungan kerja hybrid. Work is no longer a place. It’s all about what you do—not necessarily where you do it from. Meski demikian ada jenis pekerjaan yang memang tak bisa dibawa pulang. Misalnya terkait peralatan yang digunakan atau alasan lainnya sehingga konsep remote working tak bisa diterapkan.

Meski demikian bagi sebagian orang, WFH terasa membosankan. Berikut ini tip agar WFH tetap produktif, dan tidak membuat stres.

Baca Juga  Pemerintah dan WRI Indonesia Susun Peta Jalan Dekarbonisasi Industri Nikel

Bekerja di rumah bukan berarti bisa bermalas-malasan. Usahakan bisa tetap bangun tidur di pagi hari dan melakukan rutinitas seperti biasanya. Agar bisa bangun pagi, pastikan porsi istirahat malam tercukupi. Bangun tidur, jangan langsung kerja. Olahraga secukupnya, mandi dan sarapan pagi.

Meski di rumah, tetap gunakan pakaian bersih dan nyaman. Sebab, pakaian yang bersih dan nyaman akan meningkatkan mood kerja. Kondisi pakaian bersih, juga akan menjauhkan diri dari kuman dan virus.

Pilih posisi kerja yang tetap nyaman. usahakan bekerja di meja dan kursi kerja yang dekat dengan jendela. Namun, untuk menghindari bosan, bisa juga berpindah-pindah tempat.

Jangan lupa pula sedia air putih di samping tempat kerja. Dan yang lebih penting, jangan keasyikan dengan kesibukan kerja dan lupa waktu makan.

Baca Juga  Jaga Ekonomi Nasional, Wamenkeu Beberkan Strategi Hadapi Konflik Timur Tengah 

Terakhir tetapi tak kalah penting, untuk menghindari bosan dan pekerjaan stagnan, berkomunikasilah dengan partner kerjamu via media komunikasi. Supaya pekerjaan tetap lancar, usahakan untuk tetap ikuti perkembangan di grup kantor.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *