in ,

Sri Mulyani Lantik Sejumlah Pejabat Kemenkeu

Kedua, pejabat Kemenkeu harus proaktif, tidak menunggu instruksi atau arahan. Karena ia yakin, pejabat yang baru dilantik ini adalah mereka yang sudah memiliki pengalaman.

“Anda sudah menata karier di kementerian keuangan sudah cukup panjang, sehingga Anda sudah tahu apa yang harus dilakukan. Saya ingin pejabat di kementerian keuangan kreatif, termasuk melindungi anak buah kita, rekan kerja kita, untuk tetap aman dari Covid-19. Pandemi ini mengharuskan kita disiplin mengkuti protokol kesehatan,” kata Sri Mulyani.

Eks Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menekankan, sikap pejabat yang inisiatif sangat diperlukan karena anggaran pendapatan dan belanja (APBN) juga telah bekerja cepat dan dinamis merespons perubahan di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga  Jokowi: Saham Freeport Naik 61 Persen, 80 Persen Pendapatannya Masuk ke Negara

“Saya juga minta seluruh pejabat kementerian keuangan bisa menjelaskan kepada masyarakat—apa yang Anda lakukan, apa manfaatnya, mengapa,” tambahnya.

Ketiga, dalam menjalankan tugas, pejabat wajib menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan, serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *