in ,

PLN Grup Luncurkan Layanan Internet Terjangkau

PLN Grup dan PT Indonesia Comnets Plus Luncurkan Layanan Internet Terjangkau yang Bernama Iconnet
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN melalui anak usahanya PT Indonesia Comnets Plus (ICON+), resmi meluncurkan layanan fixed broadband internet bernama ICONNET, pada (1/6). ICONNET menawarkan fasilitas layanan internet yang andal, terjangkau, dan tanpa batas ke pelanggan di seluruh Indonesia.

Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini mencatat, data pengguna fixed broadband internet di Indonesia tahun 2020 meningkat dari 12 persen menjadi 15 persen. Hal itu menjadi peluang bagi ICONNET untuk dapat berkontribusi menyediakan layanan internet fiber optic, terutama untuk menjangkau kebutuhan masyarakat di era digital serta era adaptasi kebiasaan baru (new normal).

“PLN terpanggil untuk ikut berkontribusi menerangi seluruh negeri ini dengan memberikan akses informasi yang cepat melalui penyediaan internet. Dengan sinergi antar anak perusahaan, PLN yakin akan mewujudkan cita-cita yang mulia dan dan tentunya siap bersaing dengan kompetitor atau penyedia layanan internet lainnya,” kata Zulkifli melalui keterangan tertulis yang diterima Pajak.com, pada (1/6).

Baca Juga  Indonesia Genjot Hilirisasi Nikel untuk Baterai Listrik

Menurutnya, ICONNET merupakan bagian dari transformasi yang dilakukan PLN. Perseroan akan terus mengakselerasi arahan Presiden Joko Widodo, yaitu program digitalisasi usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan pengembangan potensi ekonomi masyarakat lainnya. ICONNET dapat dengan mudah diakses melalui aplikasi PLN Mobile.