in ,

Pertamina Bangun Terminal BBM di Labuan Bajo

Pertamina Bangun Infrastruktur Energi Terminal BBM di Labuan Bajo
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – PT Pertamina (Persero) bersinergi dengan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III untuk membangun infrastruktur energi di kawasan pariwisata Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Pembangunan itu salah satunya berupa Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) berkapasitas 1.500 KL (kiloliter).

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan, kolaborasi ini sebagai wujud dukungan perseroan dalam mengembangkan destinasi wisata di Lauan Bajo—salah satu proyek strategis wisata nasional.

Secara detail, Pertamina dan Pelindo III melakukan pengembangan infrastruktur energi TBBM yang mencakup pembangunan infrastruktur laut, termasuk dermaga dan berbagai fasilitas pendukung. Pembangunan TBBM akan dikembangkan di Terminal Multipurpose Wae Kelambu Labuan Bajo milik Pelindo III.

“Dengan hadirnya TBBM ini maka ketahanan stok akan meningkat menjadi sekitar 17 hari sekaligus meningkatkan penggunaan BBM berkualitas tinggi yang ramah lingkungan,” kata Nicke, melalui siaran tertulis, yang diterima Pajak.com

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0