in ,

MIND ID Komitmen Turunkan Emisi Melalui Dekarbonasi

Pada 2021 lalu, Grup MIND ID menghasilkan emisi dari cakupan satu dan dua sebesar 3,335 juta ton CO2e yang bersumber dari Business as Usual (BAU) kegiatan produksi dan operasional pertambangan. Untuk mengurangi emisi GRK pada 2021, Grup MIND ID menjalankan beberapa inisiatif dekarbonisasi dan berhasil mencatat pengurangan emisi sebesar 71 ribu ton CO2e atau sebesar 2,13 persen dari emisi BAU kegiatan produksi dan operasional pertambangan.

Menurut Dany, Grup MIND ID juga berupaya menghadirkan energi ramah lingkungan di masyarakat sekaligus bertujuan untuk meningkatkan perekonomian sesuai dengan tujuan SDGs 08, yaitu pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi; dan SDGs 13, yaitu penanganan perubahan iklim dengan membangun PLTS untuk mendukung pertanian masyarakat di Sumatera Selatan.

Baca Juga  Pemerintah Cabut Aturan Pembatasan Barang Bawaan Pekerja Migran

Untuk upaya menjaga lingkungan, Grup MIND ID juga melakukannya melalui implementasi metode pengelolaan limbah yang sesuai dengan standar dan ketentuan yang berlaku. Sementara untuk mengatasi timbulan limbah, anggota MIND ID berupaya memanfaatkan kembali limbah melalui berbagai inovasi. Selain itu, perusahaan juga bekerja sama dengan entitas pengelola limbah berizin dan tersertifikasi untuk dilakukan stabilisasi/solidifikasi limbah, substitusi bahan bakar dan ditimbun di eco landfill.

Ditulis oleh

Baca Juga  Jokowi dan Menlu Tiongkok Bahas 4 Isu Penting Ini

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *