in ,

Kapitalisasi Pasar Bursa Rp 7.210 Triliun Pekan Ini

Pencatatan perdana saham dan waran selanjutnya dilakukan oleh PT Ladangbaja Murni Tbk (LABA) dan PT Triniti Dinamik Tbk (TRUE). LABA bergerak pada sektor industri dengan subsektor industrial goods, sementara TRUE bergerak pada sektor properties and real estate.

Sementara, penawaran obligasi berkelanjutan V Federal International Finance dengan tingkat bunga tetap tahap I diterbitkan oleh PT Federal International Finance (FIFA). Obligasi ini tercatat di BEI dengan nilai nominal sebesar Rp 1,5 triliun. Hasil pemeringkatan dari PT Pemeringkat Efek Indonesia dan PT Fitch Ratings Indonesia untuk obligasi FIFA adalah idAAA. Adapun PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk merupakan wali amanatnya.

Dengan demikian, Yulianto menyebutkan, total obligasi dan sukuk yang telah tercatat sepanjang tahun 2021 sebanyak 33 emisi dari 27 emiten senilai Rp 37,43 triliun.

Baca Juga  Definisi dan Ketentuan Hak Angket DPR

“Dengan pencatatan ini maka total emisi obligasi dan sukuk yang tercatat di BEI berjumlah 476 emisi dengan nilai nominal outstanding sebesar Rp 433,47 triliun dan 47,5 juta dollar AS yang diterbitkan oleh 129 emiten,” jelasnya.

Adapun surat berharga negara (SBN) tercatat di BEI berjumlah 150 seri dengan nilai nominal Rp 4.218,64 triliun dan efek beragun aset (EBA) sebanyak 11 emisi senilai Rp 6,75 triliun.

Ditulis oleh

Baca Juga  Ini Pembahasan Pertemuan Sri Mulyani dan AHY

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *