in ,

Erick Thohir Angkat Doni Monardo sebagai Komut Inalum

Erick Thohir Angkat Doni Monardo sebagai Komut Inalum
FOTO :IST

Pajak.com, Jakarta – Letnan Jenderal TNI (Purn) Doni Monardo resmi diangkat sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum. Doni sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19. Pengangkatan itu diumumkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, menyusul diselenggarakannya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Inalum, pada (10/6).

Erick Thohir menjelaskan, kapasitas Doni Monardo di pucuk tertinggi jajaran Dewan Komisaris tak perlu diragukan. Doni memiliki sepak terjang kepemimpinan dari Aceh hingga Papua, dari pemulihan daerah aliran sungai Citarum, penghijauan di Sulawesi Selatan, hingga kecakapannya dalam memitigasi pandemi Covid-19. Pada Maret lalu, Doni pun dianugerahi gelar doktor honoris causa oleh Institut Pertanian Bogor (IPB) atas dedikasi dan jasanya dalam penyelamatan lingkungan.

Baca Juga  Waskita Karya dan Tiongkok Bangun Infrastruktur Strategis

“Peran Pak Doni sangat penting. Terlebih, pengalaman, kemampuan, jaringan, dan prestasi beliau tidak diragukan lagi,” jelas Erick dalam keterangan tertulis yang diterima Pajak.com, pada (11/6).

Selain itu, menurutnya, Doni memiliki kemampuan komunikasi dan koordinasi yang baik. Erick percaya, Doni mampu memberi kemajuan terhadap Inalum.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *