in ,

Dorong Pemanfaatan SRG untuk Peningkatan PAD

Wamendag Dorong Pemanfaatan SRG untuk Peningkatan PAD
FOTO : IST

Pajak.com, Lamongan  Sistem Resi Gudang (SRG) yang dimanfaatkan dengan baik akan meningkatkan kesejahteraan dan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mengungkapkan, dukungan pemerintah daerah dan pelaku usaha sangat diperlukan untuk meningkatkan pemanfaatan dan memastkan SRG di daerah berjalan dengan baik.

“Saya harap implementasi SRG di daerah tidak hanya berjalan di gudang SRG pemerintah, namun semakin luas dengan gudang yang dimiliki pelaku usaha di daerah sehingga manfaat SRG akan semakin luas dinikmati masyarakat dan dapat memberikan sumbangsih untuk PAD,” ungkapnya saat mengunjungi gudang SRG di Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Kamis (10/6).

Menurutnya, SRG di Indonesia dapat terus berkembang agar bisa dimanfaatkan pemerintah daerah dan pelaku usaha. Upaya pemerintah memperkuat implementasi SRG tahun 2021 ini yang meliputi penambahan komoditas yang dapat diresigudangkan, penyempurnaan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) mengenai skema subsidi resi gudang, serta percepatan pengoperasian Lembaga Pelaksanaan Penjaminan (LPP) SRG.

Baca Juga  IMF Menilai Positif Kebijakan Indonesia Hadapi Pandemi