in ,

Cara Memilih “Broker” yang Tepat untuk “Trading”

Pertama, penting bagi trader untuk mempelajari dan mengerti tentang peraturan trading serta produk yang diperdagangkan. Di bursa berjangka Anda dapat mentransaksikan berbagai pasangan mata uang (forex), indeks saham, emas, perak serta minyak mentah. Untuk yang baru belajar trading dapat memanfaatkan akun demo. Akun ini memang sengaja disediakan untuk edukasi agar calon nasabah dapat merasakan pengalaman bertransaksi menggunakan dana virtual sehingga bebas dari risiko.

Kedua, pastikan untuk memeriksa legalitas broker, apakah terdaftar dan memiliki izin dari Bappebti. Ketiga, pastikan broker memiliki pengalaman dan track record yang baik. Periksa terlebih dahulu histori dari broker yang dipilih. Misalnya melalui ulasan mengenai broker tersebut melalui sosial media atau mesin pencari, atau belajar dari pengalaman dari orang lain.

Baca Juga  Xiaomi Siap Kuasai Pasar EV dengan Peluncuran Sedan SU7

Keempat, carilah broker yang memiliki kantor fisik di Indonesia untuk memastikan keamanan aset Anda. Kelima, pilihlah broker yang menggunakan segregated account atau rekening terpisah khusus nasabah yang resmi. Fungsi segregated account adalah menampung dana kolektif semua nasabah suatu perusahaan pialang berjangka. Akun ini pun terdaftar di Bappebti yang terdapat di bank penyimpanan seperti Bank BNI, Bank Mandiri, BCA, Bank Windu dan Bank Niaga. Dengan rekening terpisah yang diawasi pemerintah, dana akan aman karena terpisah dari operasional perusahaan dan terhindar dari penyalahgunaan dana nasabah.

Keenam, carilah trader yang menyediakan trading tools lengkap dan customer support 24 jam serta secara rutin menyajikan market update untuk menjamin kelancaran aktivitas pertukaran Anda. Ketujuh, gunakan perusahaan pialang yang memiliki platform andal serta menjamin kemudahan penarikan dana. Misalnya dengan aplikasi mobile yang dapat memudahkan nasabah untuk bertransaksi, termasuk melakukan penarikan dana.

Baca Juga  Panduan Mudah Tukar Uang Baru dengan Aplikasi PINTAR

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *