in ,

Cara Memilih “Broker” yang Tepat untuk “Trading”

Cara Memilih “Broker” yang Tepat
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Belakangan ini, isu trading bodong tengah menjadi sorotan publik. Banyak korban berjatuhan akibat platform investasi fiktif ini. Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan mengimbau agar masyarakat untuk waspada terkait modus penipuan melalui situs investasi bodong, termasuk trading. Setidaknya sejak awal tahun ini Bappebti telah memblokir 954 domain situs web entitas di bidang perdagangan berjangka komoditi atau PBK yang tidak memiliki perizinan sejak Januari 2021 lalu. Meski demikian, tidak semua aktivitas trading itu bodong. Hanya saja, masyarakat harus jeli memilih platform trading yang legal agar tak terjebak penipuan. Selain itu, memilih broker yang tepat untuk trading juga menjadi kunci keberhasilan dalam bisnis ini.

Baca Juga  Kemendag Tertibkan Jasa Cetak Kartu Vaksin di Lokapasar

Sesuai dengan namanya, trade mempunyai arti bertukar, atau pertukaran, baik itu berupa barang atau jasa dari satu pihak ke pihak yang lain. Jika zaman dahulu, aktivitas trading dikenal sebagai barter, dan berkembang hingga ditemukannya alat tukar berupa mata uang. Saat ini, aktivitas trading berkembang juga menjadi pasar uang. Trading saat ini sudah berkembang dalam bentuk digital yang sering digunakan dalam dunia pasar modal dan forex serta yang terkini adalah kripto.

Trading sebenarnya bisa menjadi ladang penghasilan yang cukup menjanjikan. Apalagi sekarang transaksi dapat dilakukan secara online di mana saja dan kapan saja. Mengingat waktu yang fleksibel dan potensi keuntungannya tinggi, banyak masyarakat yang mencoba peruntungan di dunia bisnis ini. Namun semakin canggih teknologi, kian marak pula kejahatan berkedok trading online. Alih-alih mendapat untung, tak sedikit trader justru lebih tergiur dengan iming-iming mudah mendapatkan profit dari broker yang bahkan tidak terdaftar dan tidak memiliki izin beroperasi di Indonesia. Untuk itu, mulailah dengan memilih broker yang tepat sebelum memulai trading.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0