in ,

Tingkatkan Export, Kemendag Luncurkan Aplikasi Inaexport

Didi melanjutkan, manfaat yang dapat diperoleh sebagai buyer berupa tersedianya informasi profil eksportir dan produknya, buyer juga dapat menyampaikan permintaan (inquiry) kepada eksportir yang dikehendaki.

“Selanjutnya mereka juga dapat melakukan kontak dagang secara langsung melalui fitur obrolan daring (chat) yang tersedia. Dengan terverifikasinya data dan informasi yang tersedia dalam Inaexport, tentunya juga akan memberikan kepastian bagi eksportir dan buyer guna meningkatkan kontak dagang menjadi sebuah kontrak dagang,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Pengembangan Pasar dan Informasi Marolop Nainggolan menjelaskan bahwa Inaexport memiliki keunggulan lainnya, seperti memiliki fitur-fitur yang dirancang untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna dalam mengoperasikan Inaexport.

“Inaexport juga rencananya akan meningkatkan fungsinya melalui penambahan sejumlah fitur. Contohnya, konsultasi bisnis, kalatog elektronik, pameran virtual, aplikasi mobile, hingga penambahan beberapa fitur bahasa asing untuk mengakomodasi buyer dari berbagai belahan dunia,” jelasnya.

Baca Juga  Pos Indonesia Raih “Appreciated Social ESG Report”

Rencananya, Kemendag akan mengadakan acara peluncuran awal (soft launching) platform Inaexport secara hibrida pada Senin (11/04) mendatang. Dimana pada acara tersebut akan dihadiri oleh jajaran Kemendag, para perwakilan perdagangan, perwakilan dinas yang membidangi perdagangan di daerah, serta asosiasi pelaku usaha.

“Dalam soft launching tersebut, Wamendag Jerry Sambuaga dan Dirjen PEN Didi Sumedi akan memberikan pemaparan terhadap Inaexport dalam bentuk gelar wicara. Kemudian, akan ada sesi tanya-jawab terkait Inaexport dan pasar ekspor Indonesia,” pungkasnya.

Ditulis oleh

Baca Juga  Isi PP 14/2024 tentang THR dan Gaji ke-13 PNS-Pensiunan

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *