in ,

Pegadaian Resmikan “Green Building” The Gade Tower

Pegadaian Resmikan “Green Building”
FOTO: Pegadaian

Pegadaian Resmikan “Green Building” The Gade Tower

Pajak.com, Jakarta – PT Pegadaian (Persero) resmikan gedung baru berkonsep green building bernama The Gade Tower, di Jalan Kramat Raya Nomor 162, Jakarta Pusat. Gedung yang memiliki 22 lantai dengan nilai investasi mencapai Rp 700 miliar ini diresmikan secara langsung oleh Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk/BRI Sunarso—selaku induk Holding Ultra Mikro.

Peresmian gedung ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita oleh Sunarso didampingi oleh Komisaris Utama PT Pegadaian Loto Srinaita Ginting, Direktur Utama Pegadaian Damar Latri Setiawan, serta seluruh perwakilan perusahaan anak BRI maupun Insan Pegadaian.

“Kami berharap The Gade Tower akan memberi spirit baru bagi para Insan Pegadaian agar lebih produktif dan inovatif untuk berkontribusi bagi Indonesia melalui dua aspek penting, yakni economic values dan social values. Ibarat Pohon, tugas perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) adalah merawat pohon itu agar dapat berbuah dan buahnya bisa membawa manfaat bagi masyarakat. Begitupun dengan Pegadaian, jadilah profesional agar bisa menciptakan kebermanfaatan bagi khalayak ramai, baik dari segi economic values maupun social values—menyejahterakan masyarakat dengan cara merawat pohon secara berkelanjutan,” jelas Sunarso dalam keterangan tertulis yang diterima Pajak.com(29/11).

Baca Juga  Sri Mulyani dan Presiden ADB Bahas Kerja Sama Pemensiunan Dini Pembangkit Listrik Batu Bara

Damar mengaku bersyukur atas dibangunnya The Gade Tower. Menurutnya, gedung ini menjadi bukti nyata dari hasil kerja keras seluruh Insan Pegadaian yang telah berjuang memajukan perusahaan dengan melakukan berbagai inovasi dan transformasi dalam melayani masyarakat, sehingga dapat membangun rumah baru yang megah bagi Insan Pegadaian.

“Alhamdulillah, The Gade Tower menjadi salah satu bukti transformasi perusahaan yang patut kita syukuri. Dibangunnya tower ini tidak akan membuat kita merugi, tapi justru membuat kinerja Pegadaian semakin menjulang tinggi,” ujar Damar.

Ia menjelaskan, pembangunan The Gade Tower merupakan hasil kerja sama dengan PT PP (Persero) yang memiliki konsep green building bersertifikat Gold yang menerapkan konservasi energi, diantaranya menggunakan panel tata surya sebagai sumber energi.

Baca Juga  Sri Mulyani: Pertumbuhan Ekonomi Digital di ASEAN Diproyeksi 2 Triliun Dollar AS

Facade atau wajah bangunan menggunakan jenis kaca yang mampu menyerap panas sinar matahari, sehingga berdampak terhadap penggunaan pendingin ruangan atau air conditioner (AC). Selain itu, untuk menghemat energi khususnya dalam penggunaan air, gedung ini juga  memiliki alat untuk mendaur ulang air atau recycle, sehingga tidak akan banyak berpengaruh terhadap penggunaan air tanah. Gedung ini juga dilengkapi dengan resapan air yang baik yang terletak di area taman,” urai Damar.

Dari sisi kinerja, Pegadaian telah mencatatkan laba bersih sebesar Rp 3,2 triliun hingga kuartal III-2023 atau tumbuh 35,52 persen dibandingkan periode sama di tahun 2022 yang senilai Rp 2,4 triliun.

Baca Juga  Tahapan Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK 2024

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *