in ,

Jokowi Lepas Ekspor Perdana 2 Juta Mobil ke Australia

Agus Gumiwang mencatat, dengan rantai nilai yang terbentang luas, industri otomotif nasional memiliki nilai forward linkage sebesar Rp 35 triliun dan nilai backward linkage sebesar Rp 43 triliun pada tahun 2021. Sementara realisasi nilai investasi industri otomotif tercatat sebesar Rp 22,5 triliun pada tahun 2021 atau naik 220 persen dibanding capaian investasi 2020. Adapun Toyota Group akan menambah investasi sebesar Rp 28,3 triliun sampai tahun 2024.

“Untuk Toyota sendiri memiliki nilai forward linkage senilai Rp 19,7 triliun dan nilai backward linkage senilai Rp 16,1 triliun. Jadi yang disumbangkan Toyota hampir 40 persen dari total akumulatif industri manufaktur,” ungkapnya.

Agus Gumiwang bertekad untuk terus memacu sektor industri agar dapat meningkatkan investasi; nilai tambah; dan melakukan perluasan pasar ekspor, termasuk membuka pasar-pasar ekspor baru.

Baca Juga  Pemerintah Buka Rekrutmen 2,3 Juta ASN 2024, Ini Daftar Formasinya

“Hal ini sesuai dengan arahan dan penugasan dari Bapak Presiden Joko Widodo, yang menyampaikan pentingnya hal-hal tersebut,” tambahnya.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *