in ,

Jokowi Lepas Ekspor Perdana 2 Juta Mobil ke Australia

Disamping itu, ia juga mengapresiasi upaya Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dalam mendorong ekspor mobil ke hampir 80 negara di empat benua.

“Namun, kita juga mesti hati-hati, produk ekspor itu akan berkompetisi dengan produk-produk lain dari negara-negara produsen mobil. Jadi bukan hanya sendirian di pasar, tetapi bersaing. Dan konsumen itu akan memilih kalau produk kita memiliki kualitas, memiliki kualifikasi yang baik untuk dipakai. Ini membuktikan bahwa SDM-SDM Indonesia sangat teliti, sangat cermat, sangat hati-hati karena ini menyangkut keselamatan orang,” ungkap Jokowi.

Dalam kesempatan yang sama, Agus Gumiwang mengatakan, ekspor perdana ini merupakan salah satu milestone bagi kebangkitan produk otomotif Indonesia yang sesuai standar global. Ia mengungkap, ekspor produk mobil ke Australia terkenal memiliki spesifikasi yang ketat, sama halnya dengan Jepang. Misalnya, terkait spesifikasi bahan bakar, emisi, dan keamanan.

Baca Juga  Bahaya Fenomena Otak Popcorn: Gejala, Dampak, dan Cara Mengobatinya

“Ini menandakan industri otomotif Indonesia telah memiliki daya saing yang tinggi, sehingga produknya diminati di berbagai pasar mancanegara. Dengan demikian, setelah menembus pasar Australia, Indonesia sudah ekspor ke empat benua di dunia, yaitu Amerika, Afrika, Asia, Australia,” ujarnya.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *