in ,

Daftar Pemenang PropertyGuru Asia Property Awards ke-18

Daftar Pemenang PropertyGuru Asia Property Awards ke-18
FOTO: PropertyGuru Group

Daftar Pemenang PropertyGuru Asia Property Awards ke-18

Pajak.com, Bangkok – PropertyGuru Group mengumumkan daftar pemenang PropertyGuru Asia Property Awards ke-18 yang dipersembahkan oleh Kohler dan didukung oleh Dongpeng Ceramic serta Subzero Wolf, di The Athenee Hotel, Luxury Collection Hotel, Bangkok.

Secara umum, Guocoland memenangkan penghargaan best developer (Asia), sementara developers Indonesia berhasil meraih penghargaan dengan kemenangan regional terbanyak.

CEO and Managing Director PropertyGuru Group Hari V. Krishnan menuturkan, puncak dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards 2023 adalah perayaan yang pantas atas para pembuat perubahan yang berkontribusi dalam membentuk kota masa depan.

“Mulai dari ibu kota yang ramai hingga kota metropolitan yang luas dan kota-kota yang terencana dengan baik, masa depan kota-kota di Asia berada di tangan para pengembang yang handal, yang akan membuka jalan bagi industri yang lebih berkelanjutan, adil, dan inovatif di negara masing-masing. Kepada semua pemenang, kami merayakan kesuksesan Anda dan menantikan apa yang Anda ciptakan selanjutnya,” ungkap Krishnan dalam keterangan tertulis yang diterima Pajak.com, (15/12).

GM of PropertyGuru Asia Property Awards and Events Jules Kay menegaskan, pengakuan dan penghargaan atas keunggulan pada tahun 2023 membawa a perjalanan yang penuh wawasan melalui beragam pasar properti di Asia.

Baca Juga  PropertyGuru Gelar Indonesia Property Awards 2023

“Merayakan real estat dari kota-kota masa depan, kami menemukan kembali aspirasi bersama terhadap kualitas di antara pengembang, pembeli, dan pembangun, dan komitmen yang semakin besar terhadap keberlanjutan di antara residential, commercial, dan industrial developers. Tempat terbaik untuk tinggal dan bekerja di Asia telah menjadi contoh cemerlang dalam hal kualitas, yang jelas menunjukkan bahwa kawasan ini tetap fokus pada peningkatan standar pembangunan, mendefinisikan ulang desain, dan merevitalisasi perekonomian. Selamat kepada semua pemenang Terbaik di Asia karena Anda terus mendorong perubahan dan inovasi positif,” jelas Kay.

Para pemenang dari 13 property markets di seluruh Asia bersaing untuk mendapatkan nilai tertinggi dalam real estate development, construction, architecture, and design di final rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards 2023.

Lebih dari 50 golden statuettes diberikan sebagai penghargaan kepada pengembang dan proyek terbaik di kawasan ini. Semua dipresentasikan dalam the black-tie gala dinner and presentation ceremony GuocoLand memenangkan penghargaan terbesar tahun ini sebagai Best Developer (Asia)—ketiga kalinya dalam sejarah penghargaan tersebut.

Penghargaan ini menandai salah satu dari lima kemenangan regional bagi developer dari Singapura. Frasers Property Singapura memenangkan penghargaan Best Mixed Use Developer (Asia), UOL Group Limited, dan Pan Pacific Hotels Group meraih Best Hospitality Developer (Asia). UOL Group Limited juga memenangkan penghargaan Best Sustainable Developer (Asia), sementara EL Development Pte Ltd meraih Best Hospitality Interior Design (Asia).

Developers dari Indonesia memperoleh delapan kemenangan regional, terbanyak dibandingkan negara lainnya, yaitu PT Sinar Mitbana Mas meraih predikat Best Breakthrough Developer (Asia). Kemudian, parent company Sinar Mas Land dan anak perusahaan PT BSD Diamond Development juga meraih kemenangan regional.Berbagai proyek Agung Sedayu Group & Salim Group, Summarecon Agung, dan Summarecon Serpong pun memenangkan beberapa kemenangan regional.

Filipina hadir dengan tujuh kemenangan regional, dengan Aboitiz InfraCapital Economic Estates memenangkan Best Industrial Developer (Asia) dan Pembangunan Industri Terbaik (Asia).

Kemudian, RLC Residences, Robinsons Hotels and Resorts, North Bonifacio Landmark Realty and Development Inc, Shang Robinsons Properties, Inc, dan Sunshine Fort North Bonifacio Realty Development Corporation menerima golden statuettes untuk berbagai proyek.

Developers dari Vietnam menerima enam penghargaan regional, dipimpin oleh SonKim Land Corporation, yang memenangkan Best Luxury Developer (Asia) dan Best Boutique Mixed Use Development (Asia) awards. Pemenang regional termasuk ParkCity Group meraih penghargaan Best Completed Condo Development (Asia).

Andaman Asset Solution meraih penghargaan Best Boutique Developer (Asia) award yang merupakan satu dari enam penghargaan regional untuk pengembang dari Thailand. KingBridge Tower by KingBridge Tower Company Limited (Saha Pathana Inter-Holding Public Company Limited) memperoleh tiga kemenangan regional untuk Kingdom tersebut, sementara Rawayana oleh Phuket9 mencetak dua kemenangan regional.

Selanjutnya, Salvo dinobatkan sebagai Best Lifestyle Developer (Asia), satu dari lima kemenangan regional untuk developer dari Australia. Pemenang regional dari negara ini, termasuk proyek Capital Luxury Residences, Monaco Property Group, R.Corporation, dan Third.i Group. Malaysia dan Kamboja masing-masing meraih empat kemenangan regional.

Perbadanan Kemajuan Negeri Selangor (PKNS) dinobatkan sebagai Best Affordable Homes Developer (Asia), dengan proyek-proyek oleh Eastern & Oriental Berhad, Eupe Corporation Berhad, dan Sime Darby Property juga mewakili Malaysia dengan gelar regional.

Proyek-proyek yang dilakukan oleh OCIC Group dan RM Commercial Co Ltd, masing-masing meraih kemenangan regional bagi Kamboja, sementara Sir Stamford Raffles (Cambodia) Co., Ltd memperoleh dua kemenangan regional untuk proyek Marum Estate.

Hanacreek oleh Apex Property dan Aki Niseko oleh Takuetsu Co., Ltd mewakili Greater Niseko sebagai pemenang regional dari renowned Japanese skiing destination Fullerton Ocean Park Hotel Hong Kong by Sino Land Company Limited dan M8 by China Construction Engineering (Macau) Company Limited meraih dua kemenangan regional untuk Hong Kong dan Makau.

New Bund 31 by Shun Tak Qiantan (Shanghai) Cultural and Real Estate Company Limited dinobatkan sebagai Best Mixed Use Development (Asia), sebuah kemenangan regional untuk Tiongkok Daratan.

Acara Grand Final ini menarik salah satu tokoh paling ikonik di industri real estate Hong Kong. Founder and Chairman of Lan Kwai Fong Group Allan Zeman hadir untuk menerima Icon Award dari editorial team of Property Report by PropertyGuru. Seperti diketahui, Zeman (the official magazine) memenangkan gelar Real Estate Personality of the Year pada tahun 2015.

Pemenang regional dipilih oleh independent jury, antara lain head judges of participating markets in the awards: Chairperson of the Grand Final and General Director Group GSA (Vietnam) Thien Duong; CEO 360 Degrees – Real Estate Services (India) Ajai A Kapoor; President of TAJARA Leisure & Hospitality Group Inc. (Philippines) Cyndy Tan Jarabata; CEO Midori no Ki (Greater Niseko) Eddie Guillemette; President Malaysian Institute of Architects Datuk Ar. Ezumi Harzani Ismail; dan lain sebagainya.

Grand Final PropertyGuru Asia Property Awards ke-18 juga didukung oleh platinum sponsor Kohler; silver sponsor Dongpeng Ceramic and Subzero Wolf; official portal partner PropertyGuru; official magazine Property Report by PropertyGuru; official publicity partner Artemis Associates; media partners Bridges, d+a Magazine, Housing.com, Manila Bulletin, Powderlife, and The Manila Times; official beverage partner Fah Mai Holdings; supporting partners REHDA Institute and IFC-EDGE; dan official supervisor HLB.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *