in ,

Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis dari PLN

Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis dari PLN
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN mulai menyalurkan stimulus listrik periode Maret 2021. Masyarakat dapat mengakses stimulus ini melalui aplikasi PLN mobile.“Stimulus token listrik bulan Maret sudah kami siapkan untuk menyalurkannya.

Kami menyadari stimulus listrik ini sangat membantu meringankan beban kelompok masyarakat tidak mampu dan rentan dalam menghadapi pandemi Covid-19, ini juga merupakan langkah konkrit PLN ikut serta dalam pemulihan ekonomi nasional,” kata Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN Agung Murdifi, melalui keterangan tertulis yang disampaikan awak media, pada Senin petang (1/3).

Namun, ada kriteria penerima token gratis. Pertama, listrik gratis 100 persen diberikan kepada pelanggan pascabayar golongan rumah tangga daya 450 volt ampere (VA); bisnis kecil daya 450 VA; dan industri kecil daya 450 VA. Untuk pelanggan prabayar, setiap bulannya diberikan token diskon 100 persen yang besarannya sama seperti sebelumnya

Baca Juga  Xiaomi Siap Kuasai Pasar EV dengan Peluncuran Sedan SU7

Kedua, diskon 50 persen diberikan kepada golongan pelanggan rumah tangga 900 VA bersubsidi pascabayar. Kemudian, bagi pelanggan prabayar diskon 50 persen langsung diterima saat membeli token.

“Jadi untuk pelanggan pascabayar akan langsung mengurangi biaya tagihan , kemudian untuk daya 450 VA prabayar token dapat diperoleh melalui cara yang sudah dijelaskan. Sementara untuk pelanggan rumah tangga 900 VA bersubsidi, stimulus diterima ketika melakukan pembelian token listrik,” jelas Agung.

Jika Anda masuk dalam kriteria itu, maka klaim bisa dilakukan melalui aplikasi PLN mobile yang terdapat di playstore atau appstore. Tahapannya sederhana. Buka aplikasi PLN mobile; klik menu “PLN Peduli Covid-19” pada bagian “info & promo”; masukkan ID Pelanggan atau nomor meter, token stimulus listrik akan muncul; segera mengisi token listrik itu.

Baca Juga  Pemerintah Pantau Penurunan Nilai Ekspor Nasional

PLN juga menyediakan akses melalui website www.pln.co.id dan layanan WhatsApp 08122-123-123. Fasilitas listrik gratis berlaku untuk pelanggan pascabayar penghitungan rekening hingga Maret 2021. Sedangkan, untuk pelanggan prabayar berlaku saat pembelian token hingga Maret 2021. Stimulus yang diberikan maksimal setara dengan 720 jam listrik menyala. Pemakaian di atas itu akan dikenakan tarif normal subsidi.

Ditulis oleh

Baca Juga  Menparekraf Ungkap 5 Strategi Pemerintah Gaet Musisi Kelas Dunia

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *