in ,

IHSG Sepekan Turun Tipis 0,52 Persen

Pada minggu ini, BEI baru saja kedatangan perusahaan baru yang melakukan pencatatan saham di papan akselerasi, yaitu PT Trimegah Karya Pratama Tbk. Emiten berkode UVCR ini menjadi perusahaan ke-27 yang melantai di bursa pada tahun 2021.  Selain itu, terdapat tiga perusahaan yang menerbitkan obligasi dan sukuk, yakni PT Adi Sarana Tbk yang menerbitkan obligasi konversi adi sarana armada I dengan nilai nominal sebesar Rp 720 miliar. Kemudian, penerbitan obligasi berkelanjutan V tahap II dan sukuk mudharabah berkelanjutan IV tahap II oleh PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. Adapun nilai nominal obligasi yang dicatatkan sebesar Rp 1,3 triliun dan sukuk sebesar Rp 200 miliar. Lalu, terdapat pula penerbitan obligasi dari PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk dengan jumlah dana sebesar Rp 500 miliar.

Baca Juga  Investasi Berbasis Syariah, Kenali Definisi dan Jenis Sukuk

Dengan begitu, total emisi obligasi dan sukuk yang sudah tercatat sepanjang 2021 adalah 51 emisi dari 37 emiten senilai Rp 54,03 triliun. Maka secara keseluruhan, total emisi obligasi dan sukuk yang tercatat di BEI kini berjumlah 468 emisi dengan nilai nominal outstanding sebesar Rp 425,17 triliun dan 47,5 juta dollar AS yang diterbitkan oleh 126 emiten.

“Sementara untuk surat berharga negara (SBN) yang tercatat di BEI kini berjumlah 154 seri dengan nilai nominal Rp 4.235,01 triliun, sementara efek beragun aset (EBA) sebanyak 11 emisi senilai Rp 6,39 triliun,” tambah Yulianto.

Ditulis oleh

Baca Juga  Sisakan THR untuk Investasi, Ini Keuntungan Deposito Syariah

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *