in ,

PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-10 Diprediksi Dorong Pertumbuhan Sektor Real Estat 

PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-10
FOTO: PropertyGuru Indonesia

PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-10 Diprediksi Dorong Pertumbuhan Sektor Real Estat 

Pajak.com, Jakarta – Para tokoh terkemuka memprediksi ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-10 tahun 2024 mendorong pertumbuhan sektor real estat. Pasalnya, industri ini akan memperoleh manfaat dari serangkaian usulan perubahan PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-10.

Proyeksi tersebut disampaikan dalam acara ‘The Westin Jakarta untuk Indonesia CEO & Leaders Forum 2024’. Acara yang diselenggarakan oleh PropertyGuru Asia Property Awards dengan dukungan PropertyKlik.com ini membahas berbagai inisiatif yang diperkirakan dapat berdampak pada sektor properti, mulai dari kebijakan moneter baru hingga strategi perumahan rakyat. Indonesia CEO & Leaders Forum 2024 juga membangun antisipasi terhadap gala dinner dan momentum PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-10 yang dipersembahkan oleh Kohler.

Direktur Jenderal Pengelolaan Agraria Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional Dalu Agung Darmawan berpandangan, reformasi agraria diperkirakan akan memberikan dampak positif pada sektor properti.

“Untuk mendukung pertumbuhan sektor properti di Indonesia, khususnya pada masa bonus demografi tahun 2045, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional berencana melaksanakan reforma agraria yang bertujuan untuk mempersempit kesenjangan kepemilikan properti, mendorong kesetaraan sosial ekonomi di kalangan masyarakat secara keseluruhan,” jelas Dalu dalam keterangan tertulis yang diterima Pajak.com (13/5).

Optimistis senada juga disampaikan oleh Direktur Perumahan Rakyat dan Komersial, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Indonesia Fitrah Nur; Kepala Riset Strategis DPP Real Estate Indonesia (REI) Ignesjz Kemalawarta; Manajer Umum PropertyGuru Asia Property Awards and Events Jules Kay; serta Ketua Panel Juri PropertyGuru Indonesia Property Awards sekaligus Direktur Senior dan Kepala Penasihat JLL Indonesia Vivin Harsanto. Forum ini dimoderatori oleh CEO PropertyKlik.com Marine Novita.

Baca Juga  PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Perkenalkan Kategori Baru 

PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-10

Manajer Umum PropertyGuru Asia Property Awards and Events Jules Kay mengungkapkan, penghargaan tahun ini melakukan diversifikasi dengan kategori baru, sehingga diharapkan mampu memberikan penghargaan kepada lebih banyak orang yang berprestasi dan paling berani di industri real estat.

“Edisi baru ini bertujuan untuk memberikan penghargaan atas pencapaian di lebih dari 80 kategori, yang mencakup perusahaan, desain, dan proyek luar biasa dari Jabodetabek hingga seluruh Indonesia. Perluasan kategori terjadi pada saat yang transformatif bagi sektor properti. Penghargaan tahun 2024 mencakup semua kategori ESG (Environmental, Social, and Governance) baru—yang memberikan penghargaan kepada pengembang yang memperjuangkan desain berkelanjutan, konstruksi berkelanjutan, efisiensi energi, dan dampak sosial,” ungkap Kay.

Ketua Panel Juri PropertyGuru Indonesia Property Awards sekaligus Direktur Senior dan Kepala Penasihat JLL Indonesia Vivin Harsanto mengundang pengembang-pengembang hebat untuk menunjukkan kekuatan dan stabilitas pasar properti Indonesia bersamaan dengan edisi terbaru dari penghargaan ini.

“Didorong oleh aktifnya segmen properti industri, kuatnya sentimen terhadap rumah tapak, dan proyek-proyek infrastruktur yang bermanfaat, kami mempertahankan pandangan optimistis dalam pemulihan penuh pasar properti Indonesia. Dengan para pemenang penghargaan kami yang tangguh pada akhirnya membuka jalan menuju pertumbuhan,” jelas Vivin.

Ia memastikan bahwa ajang ini melalui proses seleksi yang dijalankan secara profesional dan transparan sepenuhnya—tidak memihak, adil, dan kredibel.

“Pemenang utama PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-10 berhak bersaing dengan rekan-rekan mereka di Asia Pasifik pada grand final PropertyGuru Asia Property Awards pada bulan Desember,” ungkap Vivin.

Secara lebih lengkap, berikut time line penyelenggaraan Indonesia Property Awards ke-10:

  • 8 Mei 2024 di The Westin Jakarta: Property Awards CEO Forum;
  • 31 Mei 2024: pendaftaran dibuka melalui asiapropertyawards.com/nominations;
  • 17 – 19 Juli 2024: peninjauan lapangan;
  • 23 Juli 2024: penilaian akhir;
  • 23 Agustus 2024 di Jakarta: Gala Dinner dan Award Ceremony; dan
  • 13 Desember 2024 di Bangkok: Regional Grand Final Gala Presentation.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *