in ,

“Core Tax” Tingkatkan Kepatuhan dan “Tax Ratio”, Penerimaan Pajak Bisa Diprediksi Lebih Akurat

Pajak.com, Jakarta –Direktur Jenderal Pajak periode 2017-2019 dan Senior Advisor TaxPrime Robert Pakpahan optimistis Pembaruan Sistem Inti Administrasi Perpajakan (PSIAP) atau core tax dapat tingkatkan kepatuhan dan rasio pajak (Tax Ratio), sehingga penerimaan pajak dapat diprediksi dengan lebih akurat...

 

“Core Tax” Tingkatkan Kepatuhan dan “Tax Ratio”, Penerimaan Pajak Bisa Diprediksi Lebih Akurat

Pajak.com, Jakarta – Direktur Jenderal Pajak periode 2017-2019 dan Senior Advisor TaxPrime Robert Pakpahan optimistis Pembaruan Sistem Inti Administrasi Perpajakan (PSIAP) atau core tax dapat tingkatkan kepatuhan dan tax ratio atau rasio pajak , sehingga penerimaan pajak dapat diprediksi dengan lebih akurat.

Over all, core tax harus mengoptimalkan penerimaan pajak. Karena pandangan saya ini adalah suatu sistem yang meningkatkan kepatuhan, akurasi, mutu, akhirnya pembayaran pajak meningkat. Ketidakpatuhan akan ketahuan lebih cepat dan lebih akurat. Harusnya meningkatkan penerimaan, ada persentase yang membaik. Selain itu, juga harusnya meningkatkan tax ratio yang akhir-akhir ini dibilang terlalu rendah, plus kalau ada perubahan kebijakan, implementasinya akan lebih terprediksi dengan adanya sistem terpadu dalam core tax,” ujar Robert beberapa waktu lalu kepada Pajak.com, di Ruang Rapat Utama, Kantor TaxPrime, Menara Caraka, Kawasan Mega Kuningan.

Baca Juga  Memasyarakatkan Pajak, IKPI Depok Gelar Turnamen Golf
Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *