in ,

Bapenda Jabar Beri Diskon Pajak Kendaraan Bermotor 10 Persen dan “Voucher” Bensin 

bapenda jabar beri diskon pajak kendaraan bermotor
Foto: Bapenda Jabar

Bapenda Jabar Beri Diskon Pajak Kendaraan Bermotor 10 Persen dan “Voucher” Bensin 

Pajak.com, Bandung – Badan Pendapatan Daerah Jawa Barat (Bapenda Jabar) memberikan diskon pajak kendaraan bermotor sebesar 10 persen hingga voucher bensin 5 – 10 liter kepada Wajib Pajak patuh.

“Layanan ekstra itu merupakan bagian dari upaya Bapenda Jabar dalam mendukung Bulan Sadar Pajak sekaligus cara meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak, khususnya pajak kendaraan bermotor,” jelas Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik dalam keterangan tertulis, dikutip Pajak.com, (11/7).

Ia memerinci, layanan diskon pajak sebesar 10 persen berlaku bagi Wajib Pajak yang melakukan pembayaran pajak kendaraan di Samsat Digital Terminal Leuwipanjang. Di samping itu, layanan ekstra diberikan melalui aplikasi Sambara, Signal, dan Samsat Digital Mandiri.

“Para Wajib Pajak yang taat juga akan mendapatkan voucher bensin 5-10 liter melalui aplikasi MyPertamina,” imbuh Dedi.

Baca Juga  31 Komunitas Otomotif di Jabar Ajak Masyarakat Bayar Pajak Kendaraan Tepat Waktu 

Secara simultan, Bapenda Jabar akan menyiapkan sarana sosialisasi, edukasi, dan konsultasi mengenai pentingnya pajak dalam pembangunan Jabar melalui media massa maupun media sosial.

“Di sisi lain, bagi Wajib Pajak yang belum melakukan pendaftaran ulang maupun belum membayar pajak kendaraannya akan menerima pesan WhatsApp blast. Pesan akan disampaikan langsung oleh akun resmi Samsat Bapenda Jabar, meliputi nama pemilik kendaraan, nomor polisi, dan link untuk melihat besaran tunggakan,” ungkap Dedi.

Ia memastikan, Bapenda Jabar tengah melakukan operasi gabungan untuk menyasar Wajib Pajak yang tidak taat membayar pajak kendaraan bermotor. Dedi menegaskan bahwa pemberian apresiasi dan teguran terus dilakukan dengan beriringan.

“Pada Mei 2024, setidaknya 41.727 kendaraan terjaring razia pajak. Rinciannya 29.401 kendaraan roda 2 dan 12.326 kendaraan roda 4. Masyarakat yang melakukan pembayaran langsung di tempat layanan sebanyak 3.447 kendaraan dengan realisasi penerimaan sebesar Rp 3,1 miliar,” ungkap Dedi.

Bagi Wajib Pajak yang membutuhkan informasi layanan perpajakan, Bapenda Jabar menyediakan akses call center 150310 atau WhatsApp chatbooth 081122301818.

“Di Bulan Sadar Pajak ini tentu layanan lebih ditingkatkan. Samsat buka dari Senin sampai Sabtu. Di kantor pusat, buka sampai hari Minggu, ada juga layanan Samsat Keliling. Kami juga membuka layanan di mal maupun tempat umum guna mempermudah dan memberi banyak opsi bagi Wajib Pajak,” tambah Dedi.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *