Menu
in ,

Fitur Tabungan Emas Pegadaian di Aplikasi Bareksa Emas

Fitur Tabungan Emas Pegadaian di Aplikasi Bareksa Emas

FOTO: IST

Pajak.comJakarta – Untuk memperluas akses dan mempermudah masyarakat dalam berinvestasi emas, PT Pegadaian menjalin kolaborasi dengan salah satu platform investasi yaitu Bareksa. Kolaborasi tersebut diwujudkan melalui penyediaan fitur Tabungan Emas Pegadaian di aplikasi Bareksa yaitu BareksaEmas.

Direktur Teknologi Informasi dan Digital PT Pegadaian Teguh Wahyono mengungkapkan, selain memperkenalkan fitur Tabungan Emas Pegadaian kepada nasabah Bareksa, diharapkan kedepannya para nasabah Bareksa tertarik untuk menambah portofolio investasi, khususnya pada instrumen emas. Selain itu, kerja sama ini juga akan semakin memperluas akses masyarakat untuk mendapatkan produk dan layanan Pegadaian secara online.

“Pegadaian sangat antusias membangun kerja sama dengan Bareksa yang merupakan platform aplikasi finansial dan investasi pertama yang menggunakan Tabungan Emas Pegadaian. Kini seluruh masyarakat bisa menabung emas dengan mudah dan cepat melalui aplikasi Bareksa,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, dikutip Pajak.com pada Sabtu (04/12).

Teguh menambahkan, Tabungan Emas Pegadaian sendiri merupakan layanan beli dan titip emas yang memudahkan investasi emas secara aman, mudah, murah, dan terpercaya.

“Nantinya, dengan adanya kerja sama tersebut, produk ini dapat diakses secara konvensional maupun digital, salah satunya melalui marketplace finansial dan investasi terbaik di Indonesia yaitu aplikasi Bareksa,” tambahnya.

Sementara itu, Co-founder sekaligus CEO Bareksa Karaniya Dharmasaputra memberikan apresiasi positif atas kerja sama yang telah dilakukan. Ia melanjutkan bahwa melalui kerja sama tersebut, Bareksa dapat semakin mengukuhkan sebagai platform e-investasi terintegrasi di Indonesia. Terlebih, BareksaEmas menawarkan pilihan diversifikasi investasi, dan melengkapi produk reksadana dan Surat Berharga Negara (SBN) yang sebelumnya sudah tersedia di aplikasi Bareksa.

“PT Pegadaian sudah lama dan sedemikian luas dipercaya masyarakat Indonesia dalam mengelola tabungan emas, termasuk berbagai lini bisnis lainnya. Kami yakin kerja sama ini bukan hanya akan memberikan manfaat positif bagi kedua belah pihak, tapi juga bagi pertumbuhan dunia investasi nasional,” ujarnya.

Karaniya mengatakan, bagi nasabah baru yang hendak membuka tabungan emas di aplikasi Bareksa caranya  terbilang cukup mudah. Cukup buka aplikasi Bareksa, pilih mitra pengelola emas “Pegadaian”, lalu tentukan jumlah emas yang akan dibeli dalam bentuk satuan gram atau rupiah.

Selain itu, BareksaEmas juga menawarkan berbagai fitur unggulan, mulai dari proses registrasi dan validasi Know Your Customer (KYC) sepenuhnya dilakukan secara online, nominal transaksi pun sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp 50.000, baik untuk pembelian atau penjualan (buyback), investor juga dapat membeli (top up) ataupun menjual emas di BareksaEmas hingga 100 gram per hari.

Tidak hanya itu saja, pembayaran di BareksaEmas juga bisa dilakukan melalui transfer bank, internet banking, ATM, virtual account, hingga uang elektronik.

“Salah satu moda pembayaran yang sangat mudah dan praktis adalah OVO, karena bisa terverifikasi otomatis secara real time dan tanpa ada biaya administrasi,” pungkasnya.

Ditulis oleh

Leave a Reply

Exit mobile version