Menu
in ,

BSI Buka Kantor Cabang Digital, Ini Keunggulannya

BSI Buka Kantor Cabang Digital, Ini Keunggulannya

FOTO: IST

Pajak.comJakarta – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) resmi mengoperasikan kantor cabang digital di Gedung The Tower Jakarta. Kantor ini merupakan relokasi dari kantor BSI cabang Tendean, Jakarta. Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi mengemukakan, inisiatif modern bank sekaligus digital banking menjadi salah satu komitmen BSI untuk mewujudkan one stop financial banking serta memberikan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi melalui kecepatan akses, ketepatan, serta keamanan dalam bertransaksi.

“Lewat pengoperasian kantor cabang digital ini, kami ingin memberikan layanan dan nilai tambah yang jauh lebih baik untuk nasabah,” ujar Hery dalam keterangan resmi, Selasa (14/9).

Ia mengungkapkan, kantor cabang digital memiliki sejumlah keunggulan layanan jika dibandingkan dengan kantor cabang bank konvensional, salah satunya dengan mengutamakan proses pelayanan yang berorientasi kepada nasabah atau customer centric. 

“Dengan proses layanan yang customer centric, nasabah yang datang ke cabang Digital Branch ini tidak lagi mendatangi meja customer service (CS) seperti layanan pada cabang biasa, tetapi CS BSI yang akan secara proaktif menghampiri nasabah,” imbuhnya.

Hery menyebut, pelayanan digital yang mengunggulkan kemudahan dan kecepatan ini juga tersedia dalam bentuk self-service machine, mesin ATM dan CRM (cash recycle machine).

“Selain itu, proses pengisian form nasabah dibuat dengan jauh lebih sederhana yakni cukup dengan meng-input data di device yang tersedia,” katanya.

Hery meyakini, kantor cabang digital di The Tower ini memiliki lokasi strategis sehingga dapat dengan mudah dijangkau oleh nasabah di sekitar wilayah Semanggi, SCBD, Sudirman dan area bisnis di Jakarta. Tak hanya itu, ia juga menyebutkan bahwa pihaknya juga tengah mempersiapkan kantor layanan bagi nasabah prioritas yang akan menjadi salah satu target selain retail dan korporasi.

“Langkah ini menjadi komitmen BSI untuk menjadi beyond banking dan menjadikan ultimate service bagi nasabah sebagai hal yang utama,” ujar Hery.

Seperti diketahui, BSI terus mengoptimalkan produk dan layanan perbankan sebagai bagian dari komitmen transformasi dengan mengedepankan solusi digital dan uniqueness layanan bank syariah. Selain pendirian kantor cabang digital, BSI juga terus mengembangkan ekosistem digital melalui produk dan fitur BSI Mobile.

Hal tersebut sebagai bagian dari digital process yang menjadi kunci solusi digital, sehingga proses transaksi menjadi lebih simpel dan disesuaikan dengan gaya hidup nasabah. Berdasarkan data BSI, transaksi digital BSI per Juni 2021 terus meningkat, di mana nilai transaksi kanal digital BSI sudah lebih dari Rp 95,13 triliun.

Dari capaian itu, kontribusi terbesar berasal dari transaksi melalui layanan BSI Mobile yang naik 83,56 persen secara yoy. Jika dirinci, sepanjang Januari-Juni 2021, volume transaksi di BSI Mobile mencapai Rp 41,99 triliun. Jumlah tersebut mengalami pertumbuhan sebesar 109,82 persen secara yoy. Hal ini didorong oleh jumlah user mobile banking yang menembus hingga 2,5 juta pengguna.

Leave a Reply