Menu
in ,

BSI Kebut Pembiayaan Automotif di IIMS 2021

BSI Kebut Pembiayaan Automotif di IIMS 2021

FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus memperkuat pembiayaan automotif. Salah satu upayanya untuk menguatkan penetrasi adalah lewat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang digelar di JI Expo Kemayoran, Jakarta, pada 15-25 April 2021.

Direktur Retail Banking BSI Kokok Alun Akbar menuturkan, partisipasi BSI dalam IIMS Hybrid 2021 diharapkan dapat membantu membangkitkan sektor industri automotif, seiring dengan relaksasi Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

“Upaya BSI untuk menggencarkan pembiayaan automotif, sejalan dengan arahan Presiden RI yang ingin industri automotif Indonesia segera bangkit setelah diterpa pandemi Covid-19,” ucapnya dalam keterangan pers yang diterima Pajak.com, Jumat (16/4).  

Kokok mengatakan, pembiayaan BSI Oto akan memudahkan masyarakat untuk memiliki kendaraan sesuai prinsip syariah, serta mendorong pertumbuhan industri manufaktur dan automotif nasional.

“Pembiayaan BSI Oto merupakan salah satu energi baru yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk memiliki kendaraan dengan harga spesial yang ditawarkan,” ujarnya.

Kokok pun merinci, ada beberapa promo menarik yang bisa didapatkan pengunjung apabila membeli kendaraan melalui pembiayaan BSI Oto di ajang bergengsi tahunan ini. Di antaranya bebas PPnBM, bebas uang muka, bebas biaya provisi, dan bebas biaya administrasi sebesar 75 persen.

“BSI Oto merupakan salah satu layanan Bank Syariah Indonesia untuk pembelian sepeda motor maupun mobil dengan akad murabahah atau jual beli dengan prinsip syariah. BSI menawarkan berbagai macam promo dengan margin ringan mulai setara 2,98 persen flat dan jangka waktu pembiayaan hingga tujuh tahun,” imbuhnya.

Selain lewat IIMS Hybrid 2021, BSI juga menawarkan program BSI Oto Special 2021 berlaku selama 3 Maret-30 Juni 2021.

“Program ini memudahkan masyarakat mendapatkan pembiayaan automotif dengan menawarkan proses pengajuan cepat dan mudah, bebas biaya appraisal, uang muka nol persen, serta bebas PPnBM untuk kendaraan di bawah 1.500 cc,” katanya.

Kokok mengklaim, pihaknya telah bekerja sama dengan lebih dari 13 ribu dealer resmi yang telah menjangkau seluruh wilayah dari Aceh hingga Papua, sehingga konsumen bisa memanfaatkan promo ini di seluruh Kantor BSI.

Ditulis oleh

Leave a Reply

Exit mobile version