Menu
in ,

Intip Keunggulan “Super-app” Bank Mandiri

Pajak.com, Jakarta – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk terus mengakselerasi dan mengoptimalkan transformasi digital berteknologi tinggi untuk mendongkrak kinerja perusahaan dan mengoptimalkan pelayanan kepada nasabahnya. Salah satunya diwujudkan Bank Mandiri dengan menghadirkan solusi perbankan digital melalui super-app Livin’ by Mandiri yang memiliki sederet keunggulan.

Dalam Laporan Tahunan Bank Mandiri 2021 bertajuk “Melanjutkan Transformasi Digital dan Inovasi Perbankan,” Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi menyatakan, Bank Mandiri berkomitmen penuh melakukan transformasi digital dan berinovasi untuk mampu bersaing serta dapat menjawab kebutuhan nasabah. Darmawan meyakini bahwa teknologi digital akan terus mengubah lanskap perbankan Indonesia ke depan, seiring dengan arus migrasi aktivitas masyarakat ke saluran digital yang kian pesat.

Livin’ by Mandiri merupakan sebuah layanan perbankan berbasis aplikasi yang mengintegrasikan semua kebutuhan transaksi finansial nasabah Bank Mandiri. Super-app Livin by Mandiri adalah hasil modifikasi dari aplikasi Bank Mandiri sebelumnya yang bernama Mandiri Online. Sebagai super-app, Livin by Mandiri hadir dengan fitur dan layanan lebih lengkap dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya. Layanan yang disediakan mulai dari kebutuhan pembukaan rekening baru secara online, transaksi pembayaran, terkoneksi dengan ekosistem marketplace hingga investasi.

Dengan menggunakan aplikasi Livin by Mandiri, nasabah dapat mengontrol penuh finansial mereka untuk semua produk perbankan. Misalnya melakukan pembayaran melalui Qris, membuka tabungan dan deposito tidak perlu datang ke bank, sistem keamanan terintegrasi, transaksi keuangan lengkap, terdapat catatan transaksi lengkap. Selain itu, nasabah juga dapat dengan mudah memblokir kartu debit dan kredit serta dapat mengubah cicilan dalam kartu kredit.

Ada beberapa fitur unggulan yang dapat memudahkan nasabah dalam menggunakan aplikasi Livin by Mandiri.

Pertama, bisa mengakses dengan instan. Dengan adanya fitur ini, nasabah akan dimudahkan dalam hal mengakses menu favorit mereka tanpa harus login terlebih dahulu. Ini lebih praktis daripada aplikasi perbankan pada umumnya.

Kedua, nasabah lebih mudah melakukan pengecekan saldo. Aplikasi perbankan pada umumnya mengharuskan nasabah untuk login terlebih dulu ke akun mereka untuk bisa mengecek saldo. Namun, dengan Livin by Mandiri, pengguna tak perlu login untuk melakukan pengecekan saldo.

Ketiga, adanya linkage e-wallet. Fitur ini terbilang favorit nasabah. Dengan fitur linkage, nasabah dapat dengan mudah terhubung dengan e-wallet favorit mereka. Misalnya dengan e-wallet Gopay, Ovo, Dana, Shopee Pay, dan lainnya.

Keempat, fitur cardless withdrawal. Melalui fitur ini nasabah lebih mudah untuk tarik tunai tanpa menggunakan kartu. Sehingga meskipun lupa membawa kartu ATM, nasabah tetap bisa tarik tunai.

Itulah sederet fitur Livin by Mandiri yang menjadi favorit nasabahnya. Hingga saat ini volume transaksi nasabah melalui aplikasi super ini telah mencapai lebih dari 1,5 miliar, volume transaksi, dengan transaksi finansial tercatat sebanyak 995 juta atau tumbuh hingga 60,3 persen yoy. Sementara itu, nilai transaksi Livin’ juga telah menyentuh Rp 1.630 triliun atau tumbuh 52 persen yoy.

Ditulis oleh

Leave a Reply

Exit mobile version