Menu
in ,

Pegadaian Bangun The Gade Creative Lounge

Pegadaian Bangun The Gade Creative Lounge untuk Mahasiswa Universitas Airlangga

FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – PT Pegadaian (Persero) membangun The Gade Creative Lounge di Universitas Airlangga (Unair), Surabaya, Jawa Timur. Program ini merupakan bentuk kepedulian perseroan terhadap dunia pendidikan, khususnya di perguruan tinggi.

Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto mengatakan, sesuai dengan namanya The Gade Creative Lounge menjadi tempat berkumpul mahasiswa Unair untuk menuangkan ide kreatif dan inovatif. Lounge ini didesain dengan konsep mini co-working space yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana seperti layar LCD (liquid crystal display), komputer, dan perpustakaan kecil.

“Di tempat ini mahasiswa bisa berdiskusi, bahkan menuangkan ide kreatif untuk menghasilkan suatu karya yang bermanfaat. Semoga setelah Covid-19 reda bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin,” kata Kuswiyoto, melalui keterangan tertulis yang diterima Pajak.com, pada Minggu pagi (28/3).

Ia mengatakan, The Gade Creative Lounge dapat pula menjadi media bagi mahasiswa Universitas Airlangga untuk lebih mengenal Pegadaian, khususnya dengan berbagai produk dan layanan yang dimiliki. Dengan demikian, diharapkan para mahasiswa dapat bergabung menjadi mitra sebagai agen Pegadaian.

“Selain menjadi tempat belajar yang nyaman, kami berharap tempat ini juga bisa memberikan inspirasi kepada generasi muda untuk memulai bisnis, salah satunya dengan menjadi Agen Pegadaian. Dengan menjadi Agen Pegadaian, maka mahasiswa bisa belajar sekaligus bekerja untuk mendapatkan penghasilan,” tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Rektor Bidang Akademik Kemahasiswaan dan Alumni Unair Bambang Sektiari. Ia berharap, segala hal positif akan lahir dari The Gade Creative Lounge.

Lounge ini menurut saya memberikan sesuatu yang baru dan nyaman dengan beragam fitur yang dihadirkan. Pasalnya, dari situ bisa memunculkan kreativitas mahasiswa dan melahirkan inovasi-inovasi baru. Dan ini searah dengan program Unair sebagai smart university,” kata Bambang.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita yang juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Bisnis dan Ekonomi Unair Dian Agustia.

Rangkaian acara peresmian diisi pula webinar bertajuk “Indonesia Millenials Financial Summit 2021”. Adapun narasumber yang dihadirkan, yaitu Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan Pegadaian Damar Latri Setiawan; Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan Tirta Segara.

Ditulis oleh

Leave a Reply

Exit mobile version