in ,

Shopee Dukung UMKM Solo Go Ekspor

Pada kesempatan yang sama Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen Shopee dalam mendukung perkembangan UMKM Indonesia. “Kami menghadirkan rangkaian program edukasi dan pendampingan yang dapat mengasah kompetensi dan pengetahuan dalam mewujudkan ekspor,” jelasnya.

Handhika menambahkan, selain dari pengadaan program Kampus Shopee yang secara rutin dilakukan di Kota Surakarta, kedepannya Shopee akan membangun tempat pelatihan UMKM secara fisik. “Kami berharap, kolaborasi Shopee bersama Pemerintah Kota Surakarta ini dapat mendukung keberlangsungan bisnis UMKM bersama Shopee dan menjangkau pasar yang lebih luas lagi,” tambahnya.

Kolaborasi antara Shopee dan Pemkot Surakarta diawali dengan rangkaian acara UMKM Solo Go Ekspor yang diadakan pada tanggal 23-24 April 2021. Dalam acara ini, Shopee menghadirkan beragam talk show untuk para pelaku UMKM di Kota Surakarta dengan pilihan topik yang mengakomodir berbagai skala bisnis dengan kurikulum yang telah dikurasikan sesuai dengan kebutuhan yang berbeda, dengan menguatkan lima fokus utama, yaitu edukasi yang berkesinambungan, penyaluran pendanaan, pemasaran on-line, sistem pembayaran dan logistik, serta ekspor.

Baca Juga  PLN Lunasi Utang Rp 30 Triliun Sebelum Jatuh Tempo

Ia pun menegaskan, pihaknya akan terus konsisten untuk menambahkan destinasi ekspor baru sehingga dapat membuka jalan yang lebih luas lagi untuk para pelaku usaha mikro. Tidak hanya itu saja, Shopee Indonesia juga akan memberikan pendampingan dan dukungan berkelanjutan untuk para pelaku UMKM di Kota Surakarta agar mereka dapat siap menembus pasar global.

“Dengan kerjasama ini, kami menargetkan total 10.000 eksportir baru dari para pelaku UMKM Kota Surakarta pada akhir tahun ini, sekaligus menjadikan Kota Surakarta sebagai cetak biru (blueprint) atau kota percontohan pendidikan ekspor UMKM pertama,” pungkasnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *